Sabtu, 14 September 2024

Tim Kemenpora Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2024 Tiba di Bojonegoro

Diunggah pada : 22 Agustus 2024 10:07:33 59
Foto : Pemkab Bojonegoro

Jatim Newsroom – Tim Fact Finding dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional tahun 2024 telah tiba dan disambut langsung oleh Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto di rumah dinas bupati. 

Dikutip dari laman resmi Pemkab Bojonegoro hari ini, Kamis (22/8/2024), kunjungan tim dari Kemenpora ini merupakan bagian dari proses penilaian untuk mengidentifikasi dan mengapresiasi para pemuda inspiratif Bojonegoro yang telah berkontribusi di ajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional tahun 2024. 

Kabupaten Bojonegoro, lanjut Pj Bupati, sebelumnya telah memiliki prestasi di bidang teknologi, dengan salah satu pemuda daerah ini berhasil meraih juara dua dalam lomba pembuatan robot. Kali ini, inovasi yang diusulkan oleh para pemuda Bojonegoro berkaitan dengan penggunaan tenaga surya sebagai solusi untuk sektor pertanian dan inovasi ini diharapkan dapat menjadi prototipe bagi pengembangan kawasan hijau di Bojonegoro.

Tim Fact Finding Kemenpora akan melakukan uji lapangan dan wawancara dengan masyarakat untuk memastikan bahwa inovasi yang diusulkan tidak hanya berteknologi tinggi, tetapi juga memiliki jiwa kepeloporan yang kuat dan bermanfaat bagi masyarakat.

Abdul Latif dari Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora menyampaikan bahwa wilayah Pulau Jawa, termasuk Bojonegoro, memiliki nilai lebih dalam ajang ini karena kondisi geografis yang mendukung, dan diharapkan  pemuda-pemuda dari sini bisa menjadi inspirasi bagi daerah lain. (yan/hjr)

 

 

#Kabupaten Bojonegoro