Selasa, 7 Mei 2024

Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Mojokerto Gelar Pelatihan Tata Kecantikan Wajah

Diunggah pada : 18 Juli 2023 11:18:02 41
Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) mengadakan pelatihan tata kecantikan wajah. Pelatihan yang bertujuan untuk menekan angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) ini berlangsung selama 12 hari, diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari warga Kota Mojokerto yang berusia produktif antara umur sampai 17-35 tahun.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari meninjau langsung pelatihan yang digelar di MPP Gajah Mada, Kota Mojokerto, Senin (17/7/2023) ini. Sosok yang akrab disapa Ning Ita ini berpesan agar para peserta mengikuti pelatihan dengan serius, sehingga hasilnya bisa bermanfaat. Terutama, dapat membantu peserta untuk memperoleh pekerjaan ke depannya.

"Kalaupun nanti belum ada sebuah klinik atau industri yang bisa menyerap tenaga panjenengan, paling tidak home care. Coba buka jasa layanan lewat medsos, ditawarkan kepada komunitasnya. Anda ini sudah punya "SIM"-nya, jadi manfaatkan," pesan Ning Ita melalui rilis Humas Pemerintah Kota Mojokerto (18/7/2023).

Perlu diketahui, pada pelatihan ini peserta tidak hanya mendapat pembelajaran teori dan praktik. Namun, mereka juga akan mengikuti uji sertifikasi kemampuan. Bagi mereka yang memenuhi kualifikasi, akan mendapat Sertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Salah satu peserta, Lusita Gerza (21) mengaku bersyukur dapat mengikuti pelatihan ini sebab dapat menambah skill dan kepercayaan dirinya untuk bisa berwirausaha di bidang ini. "Selain gratis, ada sertifikasinya juga. Jadi, rencana setelah ini ingin buka home care sendiri," ungkap warga Kranggan ini. (idc/…)

#Kota Mojokerto #angka pengangguran #pelatihan tata kecantikan