Kamis, 25 Juli 2024

Takziah ke Rumah Duka, PB Porprov VIII Jatim Beri Apresiasi atas Kiprah Almarhum Farhat

Diunggah pada : 12 September 2023 21:42:32 98
Ketua PB Porprov VIII Jatim mewakili Ketua KONI Jatim Pak @M Nabil Ketum KONI Jatim takziah ke rumah duka Alm. Farhat Mika Rahel Riyanto

Jatim Newsroom - Meninggalnya salah satu atlet tinju asal Bondowoso, Farhat Mika Rahel Riyanto, di RSUD Jombang, Selasa (12/9/2023) dini hari WIB menyisakan kesedihan mendalam, khususnya bagi KONI Jawa Timur.

Untuk itu, Ketua Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim H. M. Ali Affandi La Nyalla Mahmud Mattalitti mewakili seluruh pengurus KONI Jatim dan Panitia Porporv VIII Jatim bertakziah ke rumah duka dan memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Farhat Mika Rahel Riyanto di Bondowoso, Selasa (12/9/2023).

"Atas nama KONI Jatim dan segenap panitia PB Porprov VIII Jatim, kami menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum," ungkap Mas Andi, panggilan akrab M. Ali Affandi La Nyalla Mahmud Mattalitti, saat bertemu dengan orang tua almarhum Farhat Mika Rahel Riyanto di kediamannya.

Ia mengungkapkan, PB Porprov VIII Jatim memberikan apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginya atas kiprah Farhat dalam cabang olahraga (cabor) tinju. Dan sebagai bentuk empati atas kepergian Farhat, pertandingan Cabor tinju dalam gelaran Porprov VIII dihentikan.

Mas Andi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I KONI Jatim menyerukan kepada seluruh cabor untuk sejenak mengheningkan ciptan dan berdoa untuk almarhum Farhat sebelum memulai pertandingan dan saat closing ceremony Porprov VIII Jawa Timur.

"Kami juga mengimbau semua cabor untuk lebih memperhatikan kesiapan baik fisik maupun mental setiap atlet yang akan berlaga," katanya. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua KONI Jatim M. Nabil melalui video call menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya kepada orang tua Farhat. Pesan duka cita juga disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada kedua orang tua almarhum. 

"Sebenarnya Bu Khofifah ingin menyampaikan secara langsung kepada orang tua almarhum Farhat melalui video call. Karena bersamaan dengan rapat, maka Bu Gubernur hanya bisa menyampaikan salam," kata Mas Andi. 

Sementara itu, ayah Farhat Mika Rahel Riyanto, Suprianto yang seorang polisi di Bondowoso dan ibunya bernama Fitri Eka Sari mengaku sangat kaget atas kepergian anaknya. "Kami sangat terkejut dan tidak menyangka dengan kepergian Farhat yang mendadak dan secepat ini," kata Suprianto

Menurut penuturan Suprianto, Farhat sebetulnya anak rumahan dan periang. Sebelumnya ia memiliki hobi basket, tapi setahun terakhir serius menggeluti tinju dan sempat memenangkan pertandingan eksebisi di Ngawi dan Probolinggo.

"Kami sebagai orang tua sebenarnya sempat melarang anak kami bertinju, karena risikonya tinggi. Tetapi karena kemauan keras anaknya, kami hanya bisa mendorong dan mendukungnya untuk bisa berprestasi," kenang Suprianto.

Sebelum berlaga di Porprov VIII Jatim, Farhat bernazar uang hadiah yang nanti didapat ketika juara Porprov VIII Jatim, akan dibelikan hewan qurban tahun depan, handphone, dan sisanya diberikan kepada orang tuanya. "Kami hanya bisa berdoa, semoga anak kami tenang di sisi Allah, diampuni segala kesalahannya dan diterima segala kebaikannya," pungkas Suprianto.(her/s)

#PORPROV Jatim #KONI Jatim