Minggu, 28 April 2024

Surabaya Business Matching 2023 Targetkan Transaksi Rp1,5 Miliar

Diunggah pada : 13 Juli 2023 17:05:10 171
Surabaya Businnes Matching 2023 di Hotel Bumi Surabaya

Jatim Newsroom - Surabaya Businnes Matching 2023 yang digelar LARE Yogyakarta di Surabaya menargetkan transaksi Rp 1,5 miliar. ajang tahunan ini menjadi mempertemukan seller dan buyer pelaku usaha bidang jasa pariwisata, travel dan perhotelan dari seluruh Indonesia.

"Instansi pemerintah sebagai pangsa pasar potensial karena sering menyelenggarakan kegiatan yang membutuhkan akomodasi seperti tempat, event organizer serta lembaga pelatihan sumber daya manusia juga kita undang," kata Project Director LARE Yogyakarta, Sri Astuti di Hotel Bumi Surabaya, Kamis (23/7/2023).

Menurutnya, kegiatan ini diikuti 40 perusahaan seller dari seluruh Indonesia dan 112 perusahaan buyer jasa pariwisata, travel dan perhotelan di Surabaya, Malang, Jember, Banyuwangi, Kediri dan Sidoarjo. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang pertemuan buyer dengan seller saja, tetapi juga buyer dengan buyer. "Buyer dengan buyer juga bisa menjalin kerja sama dalam MICE atau lainnya. Misalnya salah satu buyer butuh pihak ketiga, bisa juga kerja sama dengan buyer yang lain. Jadi nggak hanya buyer bertemu seller saja,"tuturnya.

Diterangkan, Surabaya Business Matching imerupakan rangkaian program tahunan LARE Yogyakarta, sebelumnya yang pertama di Kota Yogya, kedua di Bali, ketiga di Bandung, keempat di Surabaya, selanjutnya Balikpapan dan terakhir Jakarta pada akhir tahun ini. Gelaran ini manargetkan terjadi transaksi sekitar Rp1,5 miliar di masing-masing kota. Target tersebut sengaja dipatok lebih tinggi dari tahun 2022 lalu yang hanya Rp1 miliar. "Tahun ini kami optimis bisa mencapai target Rp1,5 miliar. Tahun lalu kami hybrid saja bisa capai target Rp1 miliar. Jadi tahun ini targetnya kami naikan,"lanjutnya. (pno/hjr)

 

 

 

#Majapahit Travel Fair #Festival Bisnis #Surabaya Businnes Matching #LARE Jogyakarta