Senin, 20 Mei 2024

Setdaprov Jatim Gelar Rakor Persiapan Kunjungan Timnas EPPD

Diunggah pada : 7 November 2023 17:27:32 48
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Jatim, Muhammad Gunawan Saleh dan didampingi Karo Pemerintahan dan Otoda Setdaprov Jatim, Didik Chusnul Yakin memimpin rapat koordinasi persiapan kunjungan tim nasional Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) ke Jawa Timur, di ruang Brawijaya Kantor Pemprov Jatim, Selasa(7/11/2023).

Jatim Newsroom- Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur (Setdaprov Jatim ) menggelar rapat koordinasi persiapan kunjungan tim nasional  Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) ke Jawa Timur dalam rangka penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha.

Kunjungan  Tim Nasional (Timnas)  Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) terkait rencana Presiden RI yang akan memberikan penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada Gubernur Jawa Timur peringkat kategori berprestasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah tertinggi.

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Jatim, Muhammad Gunawan Saleh dan didampingi Karo Pemerintahan dan Otoda Setdaprov Jatim, Didik Chusnul Yakin. 

Rakor diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan Jatim, Erwin Astha Triyono, Kepala Dinas Sosial Jatim, Restu Novi Widiani, Kepala Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK), Tri Wahyu Liswati, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dyah Wahyu Ermawati serta perwakilan 13 OPD Pemprov Jatim terkait, di ruang Brawijaya Kantor Pemprov Jatim, Selasa (7/11/2023).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Jatim, Muhammad Gunawan Saleh menjelaskan Timnas EPPD akan melakukan peninjauan langsung ke Surabaya pada tanggal 13 - 15 November 2023. Timnas EPPD terdiri dari unsur Kemendagri,  Biro Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Sekmil Presiden RI, Kemenpan RB, Bappenas, Kemenkeu, BPS dan Kemitraan Bagi Pembaruan Tata Kelola Pemerintahan.

Karo Pemerintahan dan Otoda Setdaprov. Jatim, Didik Chusnul Yakin  menjelaskan jadwal kunjungan Timnas EPPD pada Tanggal 13 November 2023 akan diterima  Sekdaprov Jatim di Ruang Kerja, dilanjutkan menuju PTSP Dinas PM & PTSP Jatim, serta menuju RSU Haji.

Lebih lanjut ia menjelaskan pada tanggal  14 November 2023, Timnas EPPD akan melakukan audiensi dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Selanjutnya Timnas menuju UPT PPA Dinas P3AK Jatim dan kunjungan lapangan Aspek Perlindungan Perempuan dan Anak.  Setelah itu Timnas menuju Galeri UMKM Diskop & UMKM dan lanjut kunjungan lapangan aspek pemberdayaan ekonomi masyarakat. (mad)

 

#Setdaprov Jatim