Jumat, 3 Mei 2024

Serap Aspirasi Di Sidoarjo, Adam Rusydi Terima Keluhan Normalisasi Sungai dan Tenaga Kerja

Diunggah pada : 18 Juli 2023 16:37:17 217
Anggota DPRD Jatim, Adam Rusydi saat serap aspirasi di Kalipecabean Kabupaten Sidoarjo. (Pca)

Jatim Newsroom  - Anggota DPRD Jawa Timur Adam Rusydi menggelar reses di desa Kalipecabean, kecamatan Candi, kabupaten Sidoarjo pada Senin (17/7/2023) malam.

Dalam acara itu, ketua DPD Golkar Sidoarjo tersebut menerima sejumlah keluhan diantaranya soal zonasi pada penerimaan siswa baru, banjir dan permintaan normalisasi sungai.  “Ada keluhan soal zonasi, urusan banjir juga dan normalisasi sungai serta program pengajuan pavingisasi,” katanya dikonfirmasi, Selasa (18/7/2023) .

Menurutnya, warga berharap agar sungai di wilayah Candi segera dilakukan normalisasi, agar ketika musim penghujan tidak meluap. Selama ini, pendangkalan sungai sering mengakibatkan banjir saat musim penghujan.

Selain soal normalisasi, warga juga mengeluhkan sistem zonasi dalam penerimaan siswa baru. Adam Rusydi berharap agar pemerintah memperbaiki sistem tersebut, agar warga di Dapilnya punya kesempatan lebih besar lagi untuk diterima di sekolah negeri.

“Untuk permasalahan zonasi wajib kita laksanakan, tapi kami akan berupaya tidak semua wilayah di Sidoarjo merata pembangunannya. Kami akan mencoba mengurangi jatah zonasi dan akan diperjuangkan. Sekarang kan masih 60 persen dan kita coba lagi sekitar 40 persen,”katanya

Sementara itu, untuk reses di wilayah lain, politisi asal fraksi Partai Golkar tersebut menerima keluhan soal tenaga kerja. Warga di kecamatan Krian mengeluh kalau tidak bisa diterima kerja di pabrik di wilayah mereka. “Ada permasalahan berkaitan dengan ketenagakerjaan. Di perusahaan tersebut, perusahaan tidak memprioritaskan warga dan ini yang akan kita carikan solusi,” tambahnya.

Anggota DPRD Jatim dari Dapil Sidoarjo itu juga menerima keluhan warga yang tercoret dari Program Keluarga Harapan (PKH). Akibatnya, mereka tidak bisa menerima bantuan dari pemerintah. (pca/hjr)

#dprd jatim