Jumat, 10 Mei 2024

Senam Perwosi Kabupaten Pasuruan Digelar

Diunggah pada : 30 November 2022 15:26:18 100
istimewa

Jatim Newsroom - Lomba Senam Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Pasuruan kembali Digelar. Lomba yang dilangsungkan di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Rabu (30/11/2022) ini dibuka secara resmi oleh Ketua Perwosi Kabupaten Pasuruan, Nanik Asnawati Mujib Imron. 

Para peserta diberikan kebebasan untuk menentukan pakaian lomba. Namun untuk gerakan harus sama, dengan prosentase 90% original gerakan dari Perwosi Pusat dan 10 % improvisasi dari masing-masing peserta.

Menurut Ny Nanik, selain memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1093, tujuan digelarnya Lomba Senam Perwosi juga untuk mengiplementasikan motto Perwosi, yakni memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Terlebih dengan cuaca yang ekstrim, olahraga sangat dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan terjaga.

"Olahraga harus jadi kebutuhan. Karena banyak orang yang ingin berkeringat tapi tidak dengan olahraga, salah satunya dengan senam. Total ada 55 peserta yang berasal dari Perangkat Daerah se-Kabupaten Pasuruan. Dari puluhan peserta akan diambil 6 juara plus 1 juara favorit yang akan mendapatkan hadiah dari panitia. Dimulai Juara pertama sampai harapan ketiga dan satu juara favorit," jelas Nanik.

Nanik berharap agar para perempuan di Kabupaten Pasuruan senantiasa menjadikan olahraga sebagai aktifitas yang wajib dilakukan. Minimal dengan berjalan kaki, jogging, senam atau olahraga yang lain.(yan/s)

#kabupaten pasuruan