Kamis, 2 Mei 2024

Semarakkan Hari KORPRI, Pemkab Lamongan Ciptakan Mars Lamongan

Diunggah pada : 25 November 2023 19:05:04 90
Kabupaten Lamongan memperingati Hari KORPRI dengan menciptakan Mars Lamongan. Sumber Foto: Diskominfo Lamongan

Jatim Newsroom - Semarakkan hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Lamongan membuat ‘Mars Lamongan’. 

Hadirnya lagu Mars Lamongan tersebut menjadi semangat untuk terus mencintai dan bangga terhadap tanah kelahiran. Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, saat membuka lomba paduan suara dalam rangka HUT KORPRI ke-52 menyatakan harapannya.

"Mars Lamongan dapat membawa rasa kebanggaan tersendiri bagi pemerintah maupun masyarakat. Terus sosialisasikan ini menjadi kebanggaan kita semua, dan yang penting itu ada kata-kata Aku Cinta Lamongan dalam liriknya,” tutur Bupati Yes, Sabtu (25/11/2023) di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan. 

Meski demikian, Bupati yang akrab disapa Pak Yes ini tidak memungkiri kelahiran Mars Lamongan tersebut terbilang baru dibandingkan daerah lain.

“Saya senang dan bangga, karena kita memiliki Mars Lamongan itu yang penting dan mars ini saya bikin bersama Pak Kepala Pertanahan, dan memang ini agak terlambat dari daerah-daerah lain. Ada beberapa daerah yang mungkin tidak memiliki, tapi saya mengusahakan dan memilih agar kita punya mars sehingga bisa dipakai di acara-acara dan di kesempatan-kesempatan,” tambah Bupati Yes melalui rilis humas Pemkab Lamongan.

Untuk merayakan kelahiran Mars Lamongan, sekaligus memperingati HUT KORPRI ke-52, Pemkab Lamongan menggelar lomba paduan suara yang digelar dengan dua kategori yakni Kategori Kecamatan diikuti sebanyak 27 peserta pada tanggal 25 November 2023 dan Kategori OPD diikuti sebanyak 42 peserta pada tanggal 27 November 2023 mendatang.

Pada lomba tersebut, para peserta yang merupakan ASN di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lamongan akan dinilai dari segi vokal, teknik, penampilan, dan pembawaan dalam menyanyikan dua lagu, Lagu Mars KORPRI dan Mars Lamongan. (idc/s)




#lamongan #korpri