Jumat, 20 September 2024

Semarakkan Hari jadi Jatim ke-77, DPM-PTSP Jatim Gelar East Java Investment Wee

Diunggah pada : 2 September 2022 18:25:50 168
rapat koordinasi persiapan teknis pelaksanaan Roadshow Pelayanan Perizinan di Daerah

Jatim Newsroom - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Jawa Timur akan menggelar East Java Investment Week pada tanggal 14 hingga 16 September 2022 di Tunjungan Plaza III Surabaya. Kegatan ini digelar sebagai rangkaian memeriahkan HUT ke-77 tahun Pemerintah Provinsi Jawa Timur. 

Kepala DPM-PTSP Jatim, Aris Mukiyono, saat memimpin rapat koordinasi persiapan teknis pelaksanaan Roadshow Pelayanan Perizinan di Daerah, di kantornya, Jumat (2/9/2022) mengatakan, East Java Investment Week sudah pernah digelar pada 2019. Begitupun pada tahun 2020 saat pandemi juga diadakan, namun hanya berupa seminar dan sedikit pameran forum bisnis tetap ada.

“Dan ketika pandemi sudah mulai reda, di tahun ini kita coba gebyarnya lebih banyak. Kita ingin menggelorakan kepada masyarakat Jawa Timur, Indonesia bahkan dunia bahwa pembangunan ekonomi Jawa Timur pasca pandemi mulai menggeliat, terutama di sektor investasi,” katanya.

Aris menambahkan, pada gelaran tersebut juga akan diadakan kegiatan memberikan layanan penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi UMKM Jawa Timur yang terbuka untuk masyarakat umum. NIB berfungsi bagaikan KTP bagi seorang pengusaha yang berarti, dengan adanya NIB maka sebuah usaha telah memiliki identitas yang jelas di pemerintahan.

“Target kita 3000 NIB dalam kurun waktu 3 hari. Siapa saja yang mau berkunjung, Surabaya, Mojokerto, Jombang kalau mau datang yang penting ada KTP, ada email, dan menyebutkan bisnisnya apa akan di fasilitasi oleh kita dan keluar NIB langsung dan itu gratis,” terang Aris Mukiyono.

Di penghujung acara East Java Investival 2022, kata Aris, akan ada fashion show yang menampilkan beberapa Kepala Dinas dan harapannya Gubernur Provinsi Jawa Timur juga turut serta tampil menggunakan kain tenun khas Jatim pada acara fashion show.

“Kalau fashion show untuk perempuan itu sudah biasa, tapi saya ingin coba membranding para kepala dinas, seperti kadis perkebunan, kadis pertanian, Para kepala biro, dan saya juga akan mencoba, begitupun kalau Gubernur Jatim Ibu Khofifah berkenan untuk ikut,” pungkasnya.(ern, Uinsa/s)

#DPMPTSP Jatim

Berita Terkait

Berhasil Tingkatkan Investasi di Jatim
DPD RI Terpilih, Lia Istifhama Puji Kine...
23 Juli 2024
thumb
Sosialisasi Investment Award Tahun 2024
Pj. Sekdaprov Jatim Imbau DPMPTSP Kabupa...
8 Juli 2024
thumb