Minggu, 5 Mei 2024

Sekitar 300 Perenang Ikuti Porprov VII 2022

Diunggah pada : 22 Juni 2022 11:57:32 87
Ketua Umum PRSI Jatim yang juga sebagai ketua pelaksana Cabor renang Porprov VII Reswanda

Jatim Newsroom - Sebanyak sekitar 300 perenang akan berlomba di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022 yang berlangsung di Kabupaten Jember, gelaran cabang olahraga (cabor) renang akan berlangsung Kolam Renang Kebun Agung Jember

Hal ini dikatakan Ketua Umum PRSI Jatim yang juga sebagai ketua pelaksana Cabor renang Porprov VII Reswanda di Surabaya, Rabu (22/6/2022).

Daerah yang mengiktu cabor renang di Porprov VII 2022 diantaranya yaitu Kab Bondowoso, Jember, Lumajang, Situbondo, Pacitan, Surabaya, kab Kediri, Banyuwangi, Ngawi, Trenggalek, Sidoarjo, Blitar, lamongan, Kab Probolinggo, Jombang, magetan, Kota Kediri, Kota Blitar, Kab malang, Kota batu, Ponorogo dan Sumenep.

Di Cabor Renang Medali yang di perebutkan yaitu 38 keping medali perorangan dan 6 Medali Estafet (Beregu), serta beberapa di nomor OWS yang di gelar di Situbondo.

Reswanda juga menjelaskan di Porprov VII 2022, PRSI juga membuat kegiatan ‘talent scouting’ (pencarian bakat) bagi atlet-atlet muda untuk menjadi atlet renang Jatim. 

"Kami akan melihat potensi perenang muda yang potensial untuk dipantau pada event ini. Kami berharap gelaran olahraga terbesar di Jatim ini tak hanya agenda dua tahunan semata, tetapi harus menjadi wadah pemantauan atlet yang akan didorong menjadi perenang Jatim bahkan nasional ke depannya, “ pungkas Reswanda.(ern)

#Pomprov 2022