Kamis, 25 April 2024

Porprov VII Jatim 2022, Kota Probolinggo Raih Medali Emas Pertama Cabor Anggar

Diunggah pada : 1 Juli 2022 9:11:13 248
Kota Probolinggo meraih medali emas pertama Cabang Olahraga (Cabor) Anggar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022.

Jatim Newsroom - Kota Probolinggo meraih medali emas pertama Cabang Olahraga (Cabor) Anggar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022. Laga digelar di Graha Cendikia PGRI, Kabupaten Situbondo, Kamis (30/6/2022).

Medali emas Kota Probolinggo diraih nomor Individu Sabel Putra, dipersembahkan oleh Ahmad Naufa. Sebelumnya di nomor lain yang sudah ditandingkan, kontingen Kota Probolinggo hanya meraih medali perunggu, dipersembahkan oleh Mutiara Hatia dari nomor Individu Sabel Putri dan Riyan Mahisa dari nomor Individu Floret Putra.

Saat ditemui usai penyerahan medali, Ahmad Naufa tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan atas prestasi yang diraih. Apalagi, prestasi ini menjadi salah satu capaian yang diinginkan mendiang ibunya.

"Ini kebetulan keinginan Ibuk, tapi ibu sudah gak ada, dari kecil saya terus jadikan itu semangat. Jadi medali ini dipersembahkan untuk Almarhum Ibu saya," tutur Ahmad Naufa.

"Keluarga, pelatih, temen-temen atlet Kota Probolinggo dan semuanya terima kasih sudah dukung sampai saat ini," ucap anak kedua dari dua bersaudara itu.

Mengenai lawan yang dinilai paling berat adalah lawan yang ia hadapi di laga final. Pasalnya, meski akhir mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 15-11, sebelumnya terjadi kejar-kejaran perolehan poin.

"Alhamdulillah dengan latihan keras pagi dan sore persiapan ajang ini, juga jaga kondisi tidurnya dikurangi, bisa mendapat hasil terbaik," sebutnya.

Ditambahkan, medali ini menjadi sangat berkesan karena merupakan medali pertama ajang paling tinggi yang ia ikuti selama ini.

"Target ke depan bisa mempertahankan. Semoga bisa terus mendapat prestasi lebih tinggi," pungkasnya. (jal/hjr)

#Pomprov 2022