Selasa, 30 April 2024

Sekdaprov Jatim : Momen HUT KORPRI ke-52 Mampu Tingkatkan Profesionalisme Pelayanan ke Masyarakat

Diunggah pada : 26 November 2023 14:54:41 279
Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono bersama Ka OPD Pemprov Jatim di jalan sehat HUT KORPRI ke 52 di Kantor Pahlawan Surabaya. Foto : Herlambang JNR

Jatim Newsroom – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur (Sekda Jatim), Adhy Karyono meminta di momentum Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT KORPRI) ke 52 mampu meningkatkan kapasitas dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Jawa Timur.

"Sesuai tema HUT ke-52 KORPRI 2023, yaitu Korprikan Indonesia, yang memiliki makna KORPRI adalah Abdi Negara dan Abdi Masyarakat, maka tuannya adalah masyarakat kita hadir untuk melayani masyarakat,”tegas Sekdaprov dihadapan ribuan peserta jalam sehat yang dihadiri pegawai Pemprov Jatim, keluarganya, serta masyarakat umum di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (26/11/2023).

Lebih lanjut, Sekdaprov mengajak seluruh anggota KORPRI memperkuat soliditas dan solidaritas karena KORPRI adalah perekat persatuan dan kesatuan. "Pegang teguh Core Values ASN Berakhlak yang merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Termasuk meningkatkan  profesionalisme untuk memberikan layanan yang bisa berdampak langsung pada masyarakat," katanya.

Tidak hanya itu, anggota KORPRI juga diharapkan, terus melakukan terobosan dan inovasi dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Termasuk menjaga netralitas ASN dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024. Ia juga menambahkan, bahwa jalan sehat dalam rangka HUT KORPRI ke-52 ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia untuk memecahkan Rekor MURI. Tidak hanya oleh instansi pusat baik Kementerian/Lembaga, tapi juga oleh pemerintah daerah.

"Kami Ketua Dewan Pengurus KORPRI Jatim beserta jajaran pengurus dan pembina, hadir disini untuk bersama-sama merayakan HUT KORPRI ke-52. Sudah 52 tahun KORPRI melayani masyarakat. Semoga jalan sehat ini membuat kita sehat pikiran, sehat fisik, dan sehat dompetnya," katanya yang langsung diamini peserta.

Dimana, jalan sehat HUT KORPRI 52 Tahun yang diberangkatkan dan dilepas Sekdaprov Jatim. mengambil rute start dari depan Kantor Gubernur Jatim - Jl Tembaan - Jl. Bubutan - Jl Kebon Rojo - Jl Indrapura - Jl Krembangan Barat - Jalan Merak - Jalan Veteran - Jl. Pahlawan - finish Kantor Gubernur Jatim.

Seperti diketahui, Jalan sehat ini berlangsung semarak dan meriah dengan berbagai hiburan dan doorprize menarik. Seperti paket umroh, sepeda motor, sepeda listrik, kulkas, handphone, TV, mesin cuci dll. (Pca/hjr)

#Gubernur Jawa Timur #gubernur khofifah #Sekdaprov Jatim #Adhy Karyono