Minggu, 5 Mei 2024

Sekdaprov Jatim Buka Lomba Olahraga Masyarakat Antar OPD, BUMD 2023

Diunggah pada : 11 Agustus 2023 15:01:36 80
Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono saat membuka pertandingan voli dan lomba olahraga masyarakat antar OPD, BUMD, Pokja di lapangan Jatim Seger. (Her)

Jatim Newsroom - Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono, membuka kegiatan  pertandingan bola voli dan lomba olahraga masyarakat yang diikuti OPD, BUMD dan Pokja Wartawan yang digelar di Lapangan Jatim Seger, Jumat (11/8/2023).

Pantauan di lapangan, sebelum dimulai lomba Sekdaprov Jatim bersama OPD Pemprov Jatim, BUMD, dan Pokja wartawan  senam bersama selama kurang lebih 30 menit.

Dilanjutkan pelepasan burung merpati pertanda dimulainya pertandingan bola volly dan lomba olahraga masyarakat, diantaranya Terompah, Tarik Tambang, Halang Rintang. 

“Mudah-mudahan dengan olahraga bersama, dan lomba kita bisa guyub rukun untuk Jawa Timur," kata Sekdaprov Jatim mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat membuka perlombaan antar OPD di Lapangan Jatim Seger Dispora Jatim Jl. Kertajaya Indah Surabaya, Jumat (11/8/2023).

Adhy Karyono menjelaskan, perlombaan yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI ini diharapkan bisa meleburkan sekat dan jarak antar OPD di lingkungan Pemprov Jatim. 

Menurutnya dengan berolahraga semua memiliki semangat yang sama dalam mewujudkan kerukunan diantara.

"Mudah-mudahan dengan olahraga bersama di sini tidak ada sekat-sekat tidak ada wide space antara OPD - OPD, tidak ada OPD yang paling tenar, tidak ada OPD yang paling lelet," tegasnya.

Ia juga mengapresiasi langkah Dispora Jatim dimana penyelenggaraan perlombaan. Ini merupakan kegiatan non budgeter. Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti perlombaan. 

"Hari ini kita memulai suatu rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dengan sesuatu yang berbeda kita memulai dengan semangat untuk bisa berolahraga bersama," katanya.

Tak hanya itu, Adhy Karyono juga menuturkan, meskiptermasuk kegiatan non budgeter tetapi dengan berbekal Inisiatif Kolaboratif Innovatif (IKI) kegiatan ini dapat diselenggarakan dengan baik.

"Terima kasih Pak Ali bahwa IKI adalah hal yang harus kita tanamkan seterusnya, inisiatif kolaboratif Inovatif itu adalah senjata kita untuk menghadapi tantangan ke depan dan menyelesaikan persoalan yang ada di Jawa Timur ini," ujarnya.

Sementara itu Kadispora Jatim, Ali Kuncoro memberikan apresiasi atas antusiasme peserta yang meriah.

Bahkan rencananya kegiatan yang dibuka oleh Pak Sekdaprov Jatim ini akan menjadi agenda rutin tiap tahun dan diharapkan pesertanya akan lebih banyak lagi. 

"Saya lihat ini kan spektakuler, tujuannya selain menyemarakkan HUT kemerdekaan RI ke-78, juga ingin menunjukkan lapangan Jatim Seger. Pesertanya luar biasa ada 1.853 orang ada empat perlombaan," jelas Ali.

Besar harapan bisa jadi agenda tahunan disamping kemerdekaan RI juga menyerakkan  olahraga masyarakat khususnya ASN di lingkup provinsi Jatim. 

"Ke depan rencananya bakal diadakan kembali dengan peserta lebih banyak dan ada piala gubernur yang diperebutkan," kata Ali Kuncoro. (pca/hjr)

#Sekdaprov Jatim #Adhy Karyono