Selasa, 7 Mei 2024

Sebanyak 448 PNS Pemkab Bojonegoro Terima SK Kenaikan Pangkat

Diunggah pada : 28 Juli 2022 17:49:05 60
Penyerahan SK Kenaikan Pangkat, di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, yang dipimpin Bupati Anna secara daring, Kamis (28/07/2022) .

Jatim Newsroom - Sebanyak 448 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menerima SK Kenaikan Pangkat, di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro,  yang dipimpin Bupati Anna secara daring, Kamis (28/07/2022) .

Untuk tahap I sebanyak 100 orang dan tahap 2 sebanyak 348 di Aula Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) .

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengatakan, kenaikan pangkat periode ini bukan tiba-tiba PNS mendapatkannya. Pertama, dengan regulasi sudah mengatur tentang kenaikan pangkat berkala. Dalam kenaikan pangkat berkala mengikuti azas kepatuhan, kepatutan terhadap kedisiplinan, tidak melanggar kode etik, dan menjunjung tinggi Panca Prasetya Korpri.

"Sehingga dalam karir mulai golongan pertama sampai sekarang, Bapak/Ibu mudah-mudahan tidak mengalami penurunan pangkat. Karena ada beberapa PNS mengalami penurunan pangkat disebabkan beberapa hal, terutama pada perilaku individu. Ini sangat disayangkan, penurunan pangkat karena kurang disiplin. Disiplin tentang tata kerja, disiplin tentang pergaulan, serta disiplin tentang etika moral. Konsekuensinya ada punishment dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK)," jelas Bupati Anna.

Bupati Anna berharap PNS lebih bersemangat dan kenaikan pangkat ini diimbangi dengan peningkatan potensi diri dan Sumber Daya Manusianya (SDM). Misalnya dengan mengikuti diklat atau meneruskan ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Sehingga nantinya antara kenaikan pangkat berjenjang itu juga diimbangi tingkat kemampuan, baik dari segi leadership, tata kelola, dan ilmu pengetahuan yang lain.

"Sehingga akan terjadi sekuensi yang bagus antara SDM yang dimiliki dengan pangkat yang dimiliki atau pangkat yang diperoleh dengan SDM yang sudah mempumpuni," pungkas Bupati Anna.

Sementara itu Kepala BKPP Aan Syahbana mengatakan maksud dilaksanakannya penyerahan SK kenaikan pangkat PNS adalah sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan wujud penghargaan kepada para PNS yang telah mengabdikan diri kepada Pemkab Bojonegoro. Pada periode 1 April 2022, jumlah PNS yang naik pangkat sejumlah 448 orang.  

Acara ini juga dihadiri Asisten Administrasi Umum Sekda, jajaran BKPP,  pejabat pemerintah daerah dan peserta penerima SK Kenaikan Pangkat. (yan/n)

 

#bojonegoro