Selasa, 7 Mei 2024

Satpol PP Bojonegoro Gelar Pembinaan Satlinmas

Diunggah pada : 26 Juli 2022 14:26:23 41
Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) gelombang 1 bagi desa yang akan melaksanakan Pilkades tahun 2022,

Jatim Newsroom - Dalam rangka Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022, Pemkab Bojonegoro melalui Satpol PP menggelar Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) gelombang 1 bagi desa yang akan melaksanakan Pilkades tahun 2022, yang di ikuti oleh Kasi Pem dan Danton dari Kecamatan Bojonegoro, Trucuk, Kapas, Sukosewu, Dander, Gondang, Temayang, dan Ngasem, di Pendopo Kecamatan Dander Selasa (26/7) 

Kepala Satpol PP Arief Nanang Sugianto mengatakan pelaksanaan Pilkades tahun ini berbeda dengan pelaksanaan Pilkades sebelumnya, karena terdapat TPS di tiap Dusun, RW maupun RT, sehingga momen pembinaan ini menjadi sangat penting dalam mewujudkan pilkades yang tertib dan aman karena linmas merupakan garda terdepan dalam memberikan pengamanan.

Sementara Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pilkades serentak perlu di antisipasi potensi kerawanan sosial. Selain adanya pembinaan, perlu adanya koordinasi serta melakukan pemantauan sebelum pelaksanaan pilkades dan mempersiapkan dengan sebaik – baiknya, agar pelaksanaan pilkades serentak dapat berjalan dengan lancar dan damai. (yan/n)

 

#bojonegoro