Selasa, 7 Mei 2024

Sarah Dingle, Peraih Elizabeth O'Neill Journalism Award 2023 Berbagi Wawasan Jurnalistik

Diunggah pada : 22 Juni 2023 14:39:46 28
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jawa Timur dan beberapa wartawan senior media terkemuka di Surabaya berbagai wawasan jurnalistik dengan Sarah Dingle peraih Elizabeth O'Neill Journalism Award 2023 dari Australia, di Confit Restaurant Surabaya, Rabu malam(21/06/2023). (foto: Herlambang)

Jatim Newsroom- Konsulat Australia memperkenalkan dan berbagi pengalaman jurnalistik dengan Sarah Dingle peraih Elizabeth O'Neill Journalism Award 2023 dari Australia pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jawa Timur dan  beberapa wartawan senior media terkemuka di Surabaya, di Confit Restaurant Surabaya, Rabu malam(21/06/2023).

Sarah Dingle dan Yunita Tandililing dari Indonesia menerima  Elizabeth O'Neill Journalism Award 2023. Dingle adalah Reporter Senior program Radio National Breakfast dari Australian Broadcasting Corporation dan pemenang ganda Walkley Award. 

Peraih penghargaan tersebut akan terlibat dalam program khusus untuk memperdalam pemahaman mereka tentang isu-isu kontemporer di masing-masing negara. Penghargaan Elizabeth O'Neill adalah prakarsa Institut Australia-Indonesia, yang mendorong hubungan antara Australia dan Indonesia dengan meningkatkan kesadaran budaya, kerja sama, dan saling pengertian.

Penghargaan ini memperingati karir cemerlang Elizabeth O'Neill OAM, yang meninggal dalam pengabdiannya untuk negaranya di Indonesia pada tanggal 7 Maret 2007. Penghargaan ini melanjutkan warisan Ibu O'Neill, yang bekerja untuk Departemen Luar Negeri dan Perdagangan, dan bersemangat untuk membina saling pengertian tentang Australia dan Indonesia melalui liputan media yang terinformasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin mengapresiasi prestasi yang diraih Sarah Dingle. menurutnya prestasi dan pengalaman jurnalistik yang dilakukan oleh Sarah Dingle menambah wawasan tentang dunia jurnalistik.(mad)

 

#foto jurnalistik

Berita Terkait