Rabu, 1 Mei 2024

Sambut HUT RI ke 78. Gubernur Khofifah Minta ASN Bagikan Bendera Putih ke Masyarakat

Diunggah pada : 31 Juli 2023 12:49:27 227
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat bersama ASN pemprov Jatim saat mengibarkan bendera merah putih di kantor Pahlawan Surabaya, Senin (31/7/2023). (Hen)

Jatim Newsroom – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta dan mengajak ke seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jatim untuk melakukan pengumpulan dan pembagian bendera menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia pada  Agustus 2023 ini ke masyarakat.

“Maka itu saya minta kepala OPD, Biro untuk segera menginisiasi, menggerakkan timnya di institusinya masing – masing mengumpulkan bendera bukan pengadaan bendera. Misalnya satu ASN eselon tiga lima bendera, eselon Empat tiga bendera, dan staf ASN minimal satu bendera yang kemudian dibagikan ke tetangga atau titik mana saja yang berhak menerima bendera tersebut,” pintanya Gubernur Khofifah usai memimpin apel bersama ASN pemprov Jatim di kantor Pahlawan Surabaya, Senin (31/7/2023).

Dikatakannya, momen kemerdekaan kali ini para ASN diharap dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan membawa spirit yang digelorakan oleh para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.  "Ini harus jadi spirit kita bersama menyambut bulan kemerdekaan besok. Oleh karena itu, saya minta kebersamaan kita semua menumbuhkan nafas nasionalisme dan nafas heroisme secara masif di bulan kemerdekaan,” tegasnya Gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Selain itu juga,  mengajak masyarakat untuk menggelorakan semangat nasionalisme dan patriotisme  menyambut Bulan Kemerdekaan RI dengan mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2023.

Imbauan ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-523 /M/S/TU.00.04/06/2023 tanggal 13 Juni 2023 tentang Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2023.  

“Pagi ini kami gelar apel, untuk menyemangati dan mengingatkan kembali ASN pemprov Jatim yang datang dan maupun yang tidak datang bisa melalui ka OPDnya. Bahwa mulai 1 Agustus 2023 besok untuk seluruh kantor Pemerintahan Provinsi Jatim, serta juga BUMD milik Pemprov untuk mengibarkan bendera satu bulan selama 1 – 31 Agustus 2023,” pungkasnya. (Pca/hjr)

 

#Khofifah Indar Parawansa #gubernur khofifah