Jumat, 3 Mei 2024

Puncak Hari Guru Nasional 2023, Gubernur Khofifah : Terima Kasih Para Guru Atas Dedikasi Terbaik

Diunggah pada : 23 November 2023 17:43:18 153
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat puncak peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023 tingkat Provinsi Jawa Timur, GOR Cakrawala Universitas Malang, Kamis(23/11/2023). Foto : Rafli JNR

Jatim Newsroom- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih setinggi-tinggi kepada para guru atas dedikasi terbaik sehingga mampu mengharumkan nama Jawa Timur pada tahun 2023 dengan  mampu mengantarkan putra dan putri di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbanyak di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam puncak peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023 tingkat Provinsi Jawa Timur, GOR Cakrawala Universitas Malang, Kamis (23/11/2023).

"Pada tahun 2023 ini panjenengan telah mengharumkan nama Provinsi Jawa Timur diantara seluruh provinsi di Indonesia dengan mengantarkan putra-putri didik diterima di Perguruan Tinggi Negeri dengan atau tanpa test tertinggi diantara seluruh provinsi di Indonesia,"ujarnya.

Puncak peringatan Hari Guru Nasional 2023 Provinsi Jawa Timur dihadiri ribuan guru yang memadati GOR Cakrawala Universitas Malang. Juga hadiri Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhi Karyono, Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Gubernur Khofifah juag menyampaikan bahwa Provinsi Jawa Timur juga memperoleh penghargaan Ki Hajar Dewantara atas prestasi mekanisme dan pola merdeka belajar. Selain itu dirinya juga secara khusus menyampaikan terima kasih pada guru-guru SMK Jawa Timur yang mampu meraih Juara Umum LKS tingkat nasional.

Terima kasih pada penjenengan semua yang sudah memberikan dedikasi yang luar biasa. Namun tantangan para guru dan pembelajaran di negeri ini tidaklah sederhana. Oleh karena itu saya mohon para guru tetap memberikan dedikasi yang terbaik, tetap memberikan doa pada putra-putri didiknya, mudah-mudahan ilmunya bermanfaat, barokah dan menjadi jariyah panjenengan semua,"ujarnya.(mad/hjr)

 

#gubernur #gubernur khofifah