Jumat, 17 Mei 2024

PU Bina Marga Jatim Perbaiki Jembatan Kresek Ponorogo

Diunggah pada : 24 Mei 2022 15:40:01 147
Tim UPT PJJ Madiun PU Bina Marga saat melakukan perbaikan jembatan kresek Ponorogo

Jatim Newsroom - PU Bina Marga Jatim melalui UPT PJJ Madiun menerjunkan tim untuk mengecek penyebab rembesan air di jembatan Kresek Kota Ponorogo, tepatnya Ruas bts. Kota Ponorogo – Biting (Bts. Prov. Jateng) link 140, KM Sby 217+000.

Dimana Berdasarkan hasil pengecekan tim UPT PJJ Madiun, terdapat retak rambut pada struktur beton plat lantai jembatan yang harus segera diperbaiki. Demi keamanan masyarakat, PPK Pemeliharaan Rutin Jalan dan Jembatan Wilayah Ponorogo, langsung melaksanakan penanganan pekerjaan pemeliharaan Jembatan Kresek dengan metode grouting,” kata Kepala UPT PJJ Madiun, Ir. Agus Sutanto, ST., M.MT dikonfirmsi, selasa (24/5/2022).

Ia menjrlskan metode grouting merupakan langkah terbaik untuk  mengembalikan kondisi beton yang mengalami keretakan karena faktor usia. Selain itu, upaya preventif juga dilakukan dengan cara menyuntikkan semacam epoksi sebagai pengisi celah-celah retakan pada plat lantai beton jembatan, yang dapat merekatkan keretakan sehingga jembatan tidak mengalami kebocoran dan kembali menjadi kedap air.

“Langkah perbaikan ini merupakan kewajiban kami untuk menyediakan infrastruktur jembatan yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkas Agus selaku Kepala UPT PJJ Madiun, yang dalam kesempatan ini didampingi oleh Kasi Pemeliharaan, Kasi Pembangunan, serta PPK UPT PJJ Madiun (pca/hjr)

#DPUBinaMarga #jembatan