Senin, 15 Juli 2024

Porprov Jatim VIII/2023, 14 dari 32 Nomor Selam Sudah Dapatkan Juara

Diunggah pada : 14 September 2023 11:08:23 253
Cabor Selam di Porprov Jatim VIII/2023, di Kabupaten Jombang. Foto: Ridho/JNR

Jatim Newsroom – Perlombaan cabang olahraga (cabor) Selam di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023 masih terus berlanjut. Kali ini, sebanyak delapan nomor dilombakan. Artinya, dari 32 nomor yang disediakan, hingga berita ini ditayangkan, 14 nomor sudah dilaksanakan dan mengumumkan juara. 

Cabor Selam ini dilombakan di Kolam Renang Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Jombang selama empat hari pada tanggal 12-15 September 2023 ini. 

Di nomor 201-400 M, juara satu diraih Yonathan Grexzyo Dani Waskito dari Kota Surabaya, juara dua adalah Davin Anggoro Kasih dari Kabupaten Lumajang, serta juara tiga adalah Mochammad Deffa Ammar Dzakwan dari Kabupaten Pasuruan. 

Kedua, di nomor 202-400 M Surface Putri. Maritza Aiko dari Kabupaten Pasuruan menorehkan prestasi sebagai juara satu, disusul Afrida Zahra Khairunnisa dari Kota Surabaya di posisi kedua, dan Erina Arzabel Rusdi dari Kabupaten Sidoarjo di posisi ketiga. 

Ketiga, di nomor 203-100 M Bifins Putra. Medali emas berhasil dibawa oleh Achmad Fahrezi Anwar dari Kota Batu. Selanjutnya, Firman Maulana Saputra dari Kabupaten Pasuruan mendapatkan medali perak dan Alfiansyah Imam Mustafa dari Kota Pasuruan mendapat medali perunggu. 

Keempat di nomor 204-100 M Bifins Putri. Indah dari Kabupaten Pasuruan berhasil membawa pulang medali emas. Disusul Talita Karisma Syaharani dari Kota Surabaya meraih perak dan Roro Ratih Putri Maharani dari Kota Kediri mendapatkan perunggu. 

Kelima, di nomor 205-100 M Surface Putra, medali emas dimenangkan oleh Fauzan Akbar Afif dari Kabupaten Malang. Disusul Waristra Tyo Nirwansyah dari Kota Surabaya mendapat medali perak. Sementara perunggu diterima Albani Rayyan Azka dari Kota Surabaya. 

Keenam, di nomor 206-100 M Surface Putri. Zerllina Putri Najwa dari Kabupaten Malang berhasil meraih medali emas. Sementara itu, Johana Darline Riadi dari Kota Surabaya menyabet perak dan Lina Aisyah Suyatmoko dari Kabupaten Pasuruan mendapat perunggu. 

Ketujuh, di nomor 207-4x100 M Estafet Bifins Putra, Tim Estafet Kabupaten Pasuruan berhasil membawa medali emas. Sementara itu, di posisi kedua adalah Tim Estafet Kota Surabaya, dan Tim Estafet Kabupaten Tulungagung ada di posisi ketiga. 

Kedelapan, di nomor 208-4x100 M Estafet Bifins Putri, medali emas disabet Tim Estafet Kabupaten Pasuruan. Kemudian medali perak dibawa pulang oleh Tim Estafet Kabupaten Malang serta medali perunggu untuk Tim Estafet Kota Surabaya. (idc/hjr)

#PORPROV Jatim #olahraga #Jombang #Porprov Jatim VIII/2023 #selam