Kamis, 19 September 2024

Pj. Gubernur Adhy Gelar Malam Apresiasi Paskibraka Jatim

Diunggah pada : 18 Agustus 2024 8:57:31 99
Foto: dok.humasjatim

Jatim Newsroom - Usai melaksanakan seluruh prosesi upacara peringatan HUT ke-79 republik Indonesia di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (17/8/2024) malam Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, menggelar malam apresiasi untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Pada kesempatan tersebut, 64 anggota Paskibraka diberikan piagam penghargaan karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Apresiasi juga diberikan kepada pihak-pihak yang berperan sebagai pembina, pelatih, dan penanggung jawab Paskibraka, termasuk Kaskogartap III/Surabaya sebagai penanggung jawab pelatih dan Kepala Bakesbangpol Jatim sebagai pembina.

Adhy Karyono menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya terhadap 64 anggota Paskibraka yang telah sukses menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Syukur Alhamdulillah, kalian luar biasa. Proses pengibaran bendera berjalan dengan sangat baik, nyaris tanpa kesalahan,” puji Adhy.

Adhy menyampaikan terima kasih dan apresiasi, dan kebanggannya atas keberhasilan Paskibraka Jatim dalam menyukseskan upacara peringatan kemerdekaan RI ke-79 dengan penuh khidmat.

Adhy juga menekankan bahwa pembubaran Paskibraka bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal dari perjalanan baru bagi para anggota Paskibraka untuk terus meraih prestasi di masa depan.

“Saya yakin, kalian adalah orang-orang pilihan yang dipercayakan oleh negara dan memiliki amanah untuk sukses dalam pendidikan, prestasi, dan karir di masa depan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pj Gubernur Adhy menekankan bahwa kontribusi yang telah diberikan oleh anggota Paskibraka merupakan sumbangan terbaik mereka untuk Provinsi Jawa Timur sebagai duta Pancasila.

“Kalian adalah agen atau duta Pancasila yang mampu menjaga dan menerapkan nilai-nilai Pancasila serta semangat perjuangan kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat,” pungkasnya.(red)

#paskibraka jatim #HUT 79 RI

Berita Terkait

Cerita Orangtua Noval Pengerek Bendera HUT ke-79 RI di Gedung Grahadi
Naik Motor Jombang-Surabaya untuk Hadiri...
17 Agustus 2024
thumb