Selasa, 17 September 2024

Meriahkan HUT RI ke-79, Lomba Baris Berbaris Umum Kota Blitar Tampilkan Kreativitas Peserta

Diunggah pada : 13 Agustus 2024 13:25:55 75

Jatim Newsroom - Kota Blitar kembali semarak dengan gelaran lomba baris berbaris memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Blitar. Setelah sebelumnya diikuti instansi, OPD dan lembaga pendidikan, kini giliran masyarakat umum dari berbagai kalangan yang mengikuti lomba baris berbaris.

 

Mengutip laman Pemerintah Kota Blitar, Selasa (13/8/2024), Wali Kota Blitar Santoso menyampaikan lomba baris berbaris ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT RI ke-79. Wali Kota Santoso berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat nasionalisme dan gotong royong di kalangan masyarakat. Terlebih dalam lomba ini, peserta menampilkan berbagai kreativitas kostum dan yel yel. Mulai dari yang kostum formal, kasual, hingga khas komunitas. "Mari kita jadikan semangat perjuangan para pahlawan sebagai inspirasi untuk membangun Kota Blitar yang lebih baik," kata Santoso.

 

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Blitar, Toto Robandyo menekankan pentingnya mengambil nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari terutama pada generasi muda. "Lomba ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi sarana untuk menanamkan nilai-nilai heroisme dan nasionalisme pada generasi muda," tambah Toto.

 

Sebagai informasi, lomba baris berbaris umum ini diberangkatkan dari depan Kantor Wali Kota Blitar dan finish di utara Alun-Alun Kota Blitar. Sebanyak 75 peserta dari berbagai kelurahan, RT, RW, komunitas, perkumpulan, hingga organisasi kepemudaan turut serta dalam lomba ini. (van/hjr)

 

#Kota Blitar #Walikota Blitar #HUT 79 RI