Jumat, 10 Mei 2024

Pj Bupati Pasuruan Sampaikan Penghargaan dari Kementerian PAN RB

Diunggah pada : 5 Februari 2024 15:26:36 12
Foto : ProKomPim Kab Pasuruan

Jatim Newsroom – Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan Andriyanto menyerahkan Penghargaan Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023 dan Penghargaan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) saat memimpin Apel Pagi hari ini, Senin (5/2/2024).

Untuk Penghargaan Top 99 dari Menteri PANRB dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023 diberikan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melalui Inovasi Pustaka Jangkau Keluarga. Sedangkan Penghargaan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 diberikan kepada Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) RSUD Bangil dengan nilai Indeks Pelayanan Publik 4,45 kategori Sangat Baik dan Kecamatan Sukorejo dengan nilai Indeks Pelayanan Publik 4,18 kategori Sangat Baik. Apresiasi selanjutnya diberikan kepada Dinas Sosial dengan nilai Indeks Pelayanan Publik 4,12 kategori Sangat Baik. 

Andriyanto menyerahkan Penghargaan Penilaian Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ketua Ombudsman Republik Indonesia yang  diberikan kepada Unit Organisasi Bersifat Fungsional (UOBF) Puskesmas Kraton dengan nilai kepatuhan 96 Zona Hijau Kualitas Tertinggi, UOBF Puskesmas Raci dengan nilai kepatuhan 94,32 Zona Hijau Kualitas Tertinggi dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan nilai kepatuhan 88,14 Zona Hijau Kualitas Tertinggi.

Apresiasi juga diberikan kepada Dinas Kesehatan dengan nilai kepatuhan 87,74 Zona Hijau Kualitas Tinggi, Dinas Sosial dengan nilai kepatuhan 87,37 Zona Hijau Kualitas Tinggi serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan nilai kepatuhan 87,08 Zona Hijau Kualitas Tinggi. Tidak terkecuali diterima oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu dengan nilai kepatuhan 85,43 Zona Hijau Kualitas Tinggi.

Dalam sambutannya, Andriyanto mengapresiasi capaian prestasi yang diraih oleh OPD dan UOBK. Sekaligus memberikan motivasi agar ke depannya lebih meningkatkan kinerja.

"Selamat kepada OPD dan UOBK penerima penghargaan dari MenPANRB dan Ombushman. Tetap berinovasi, tingkatkan kinerja dengan melaksanakan program kegiatan yang berdampak dan memberikan manfaat untuk masyarakat. Jaga amanah sebaik-baiknya sebagai abdi negara dengan menyelengarakan pelayanan publik yang terbaik untuk masyarakat," ujarnya. (yan/s)

 

#kabupaten pasuruan