Jumat, 20 September 2024

Pj Bupati Jombang Audensi Bersama Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan

Diunggah pada : 19 Juli 2024 10:22:30 72

Jatim Newsroom - Pj Bupati Jombang Sugiat menerima rombongan dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Timur untuk beraudiensi di Ruang Swagata, Pendopo Kabupaten Jombang.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Jombang, Jumat (19/7/2024), audiensi ini dilaksanakan dalam rangka dukungan dan fasilitasi kebijakan Merdeka Belajar dan pencapaian Indikator Kinerja Urusan Pendidikan guna meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Kabupaten Jombang dengan berbagai program kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Jombang dan BBPMP Jawa Timur.

Dalam audiensi tersebut Sujarno, selaku Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) memaparkan bagaimana mengimplementasikan kebijakan-kebijakan kegiatan yang ada bersama-sama OPD terkait supaya ada payung hukum untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan di Kabupaten Jombang.

Ada beberapa hal yang menjadi pembahasan, diantaranya mengenai pengentasan pendidikan 12 tahun, penanganan anak tidak sekolah, perundungan, dan pusat layanan disabilitas.

Pj Bupati Jombang Sugiat berharap ada sinergi dan kolaborasi yang baik dalam hal penjaminan mutu pendidikan di Jombang serta mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Termasuk dalam pencapaian indikator kinerja utama pendidikan pada aspek inklusivitas, kemampuan tenaga pendidikan dalam memberdayakan teknologi berbasis digital perlu ditingkatkan. 

"Perlu adanya kolaborasi dari berbagai pihak untuk mengentaskan hal ini, sehingga wajib pendidikan 12 tahun bisa tercapai", pungkas Pj Bupati Jombang. (van/hjr)

#Kabupaten Jombang