Jumat, 3 Mei 2024

PGN Sosialisasi Tata Cara Berlangganan Gas Rumah Tangga di Gresik

Diunggah pada : 9 Oktober 2023 0:18:47 353

Jatim Newsroom-  Agar warga Pelanggan Gas Rumah Tangga menggunakan gas dengan aman, nyaman dan lancar, maka Subholding Pertamina, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Area Surabaya melaksanakan Sosialisasi Tata Cara Berlangganan dan Safety Gas Bumi Rumah Tangga di Kecamatan Cerme, Gresik.

Sosialisasi yang ditargetkan untuk enam desa yang dibangun jaringan gas oleh dana APBN yakni Cerme Lor, Cagak Agung, Ngabetan, Cerme Kidul, Iker-iker Geger, dan Betiting ini menginformasikan kembali materi dasar berlangganan gas, diantaranya segmen pelanggan rumah tangga, periode tanggal pembayaran 6 sampai 10 setia bulannya, range volume m3 sesuai kontrak dan ketentuan pemakaian di bawah/di atas volume maksimum, penerapan Catat Meter Mandiri, Periode Catat Estimasi, penerapan denda dan Jaminan bagi pelanggan yang wanprestasi atau melampaui batas terakhir tanggal pembayaran, penyegelan dan pencabutan meter dan pemasangan kembali, hingga keamanan (safety) penggunaan gas bumi sehari-hari.

PGN menawarkan cara kemudahan kepada pelanggan dalam memantau tagihan tepat secara  bulanan dengan aplikasi PGN Mobile. Area Head PGN Surabaya, Arief Nurrachman dalam siaran persnya Senin (9/10/2023) mengatakan, dengan memahami hak dan kewajiban sebagai pelanggan, diharapkan dapat pemakaian gas dapat dilakukan dengan nyaman, lancar, tenang serta tidak ada kendala. Selain itu pelanggan dapat memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan PGN seperti dalam penggunaan aplikasi PGN Mobile untuk Catat Meter Mandiri dan memonitor penggunaan gas bulanan. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan menggunakan gas bumi PGN, serta kepada kepedulian dan kewaspadaan masyarakat terhadap keamanan jaringan pipa gas. Apabila ada kekhawatiran dalam pemakaian gas bumi atau terjadi insiden pada infrastruktur gas bumi, siapa saja dapat melapor ke Call Center Pertamina 135,” pungkas Arief.

Senada dengan Arifin Kepala Desa Cerme Lor, Kepala Desa Ngabetan Taufiq mengucapkan terima kasih atas Sosialisasi yang telah dilaksanakan oleh PGN dan diharapkan warga dapat menggunakan gas bumi dengan lancar.

Salah seorang perwakilan warga yang lain yakni Ketua RW.001 Perumahan Apsari di Ngabetan, Toha sempat menanggapi dan mengucapkan terima kasih dengan dilaksanakannya Sosialisasi Tata Cara berlangganan gas bumi, juga berterima kasih dengan  adanya pemasangan jaringan pipa gas bumi rumah tangga yang telah didistribusikan kepada warga. (hjr)

 

#PGN