Jumat, 10 Mei 2024

Persekabpas Raih Juara Tiga Liga 3 PSSI Jatim

Diunggah pada : 7 Februari 2024 17:07:51 26
Persekabpas Raih Juara Tiga Liga 3 PSSI Jatim. Foto : Kominfo Kab Pasuruan

Jatim Newsroom –Persatuan Sepak Bola Kabupaten Pasuruan (Persekabpas) meraih juara 3 pada Liga Tiga PSSI Jawa Timur di Stadiun Letjen H. Soedirman, Selasa (06/02/2024) sore.  

Dalam perebutan kampiun ketiga kali ini, The Lassak (sebutan untuk Persekabpas) sukses melibas NZR Sumbersari Malang dengan skor akhir 3-1.  Anak asuh Subangkit ini tampil garang, sehingga lawan pun hampir tak dapat kesempatan untuk menjebol gawang Persekabpas. Namun, begitu pertandingan berjalan 18 menit, Persekabpas malah justru kecolongan lewat gol yang disarangkan oleh pemain sayap kirinya, Muhammad Ilham Amin, skor 1-0 untuk NZR.

Gol dari pemain NZR seakan membuat Persekabpas menaikan tensi serangannya. Persekabpas kemudian mendapat tendangan bebas dan jauh dari luar kotak penalti. Novi Atmaja berhasil menuntaskan tendangannya. Gol cantik yang mereka tunggu pun hadir pada menit ke-36. Laskar Sakera pun berhasil menyamakan kedudukan dengan 1-1. Di akhir babak pertama Persekabpas berhasil berbalik unggul setelah Andika Ramadani mencetak gol kedua untuk Persekabpas di menit ke-45. Skor 2-1 menutup paruh pertandingan.

Di babak kedua, Persekabpas terus melancarkan serangan demi serangan ke area pertahan NZR Sumbersari. Persekabpas akhirnya kembali menambah keunggulan melalui tendangan apik Nofi Atmaja di menit 84. Gol kedua Novi untuk membawa Persekabpas menjauh dengan skor 3-1 hingga peluit babak kedua dibunyikan. 

Atas hasil itu, pelatih Persekabpas Subangkit mengatakan, bahwa kemenangan ini berkat kerja keras seluruh pemainnya. 

Meski hanya menjadi juara tiga di Liga 3 Jatim, Persekabpas tetap lolos ke Liga 3 Nasional Zona Jatim. (yan/s)

 

 

 

#kabupaten pasuruan