Kamis, 22 Februari 2024

Peringati Maulid Nabi, Bupati Mojokerto Minta ASN Teladani Rasulallah Sebagai Pegangan Kehidupan

Diunggah pada : 11 Oktober 2022 16:36:39 43
Sumber Foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M bersama dengan para pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto. Acara digelar di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Kabupaten Mojokerto, Selasa (11/10/2022).

Pada kesempatan ini, Bupati Ikfina berpesan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, para pegawai dapat memegang prinsip teladan Nabi Muhammad SAW di kehidupan sehari-hari. Ia sangat bersyukur, Allah SWT menurunkan Nabi Muhammad SAW dapat menjadi contoh teladan serta pegangan bagi umat muslim di kehidupannya.

"kita bersyukur bahwa Allah SWT memberikan kita teladan yaitu beliau Nabi Muhammad SAW," ucap Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina berharap,  pada momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini bisa menjadi salah satu wujud dari upaya mengingatkan kembali kepada umat muslim bahwa Nabi Muhammad SAW sudah memberikan contoh teladan yang dapat dijadikan pegangan sampai kapanpun.

"Mudah-mudahan ini adalah ikhtiar kita semua, aktivitas sehari-hari pasti akan membuat kita ini terkadang lupa dengan satu hal yang harus kita ingat. Sehingga harus ada upaya secara continue untuk mengingatkan kembali, dalam momen haru ini kita memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, momen untuk kita semuanya bersama-sama mengingat kembali dan saling mengingatkan bahwa kita ini punya teladan,"tutur Bupati Ikfina.

Selain itu, Ia pun menilai adanya tausiah dari KH. Abdillah Fahmi ini bisa menjadi momen pengingat kepada Nabi Muhammad SAW.

"Nanti Kyai akan memberikan tausiah kepada kita semuanya, merefresh kita semuanya dan membawa kita kembali kepada tauladan kita Nabi Muhammad SAW dalam peringatan Maulid Nabi hari ini,”pungkasnya.

Kegiatan ini bertajuk 'Meneladani Akhlak Rasulullah Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul'. Acara juga dihadiri oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul Yakin, staf ahli Bupati Mojokerto, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Kemenag Kabupaten Mojokerto, serta Camat se-Kabupaten Mojokerto.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh hafiz Qur'an M. Alba Rukhul Haq. Sedangkan, sebagai penceramah turut juga mengundang KH. Abdillah Fahmi untuk memberikan tausiah kepada seluruh pegawai lingkup Pemkab Mojokerto. Acara juga diisi dengan sholawatan Hadrah/Al Banjari dari El-Sika Gambus asal Surabaya.

Sementara itu, Asisten Pemerintah dan Kesra Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul Yakin, pun menilai, momen ini dapat diambil hikmah dan keteladanannya untuk menguatkan iman dan taqwa dalam meningkatkan kinerja bagi segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

"Serta menjalin silaturahmi antara sesama saudara muslim khususnya para karyawan dan karyawati di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto,"kata Didik. (vin/s)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto