Kamis, 2 Mei 2024

Peringati Hardiknas 2023, Lamongan Gelar Pameran Pendidikan

Diunggah pada : 2 Mei 2023 15:44:56 184
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (dua dari kanan) meninjau stand pameran pendidikan di Halaman Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Selasa (2/5/2023).

Jatim Newsroom - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 dijadikan wadah untuk mengekspresikan prestasi bagi seluruh siswa. Seperti halnya di Kabupaten Lamongan, pada Hardiknas tahun ini menggelar pameran pendidikan yang diikuti oleh seluruh sekolah di Kabupaten Lamongan. 

Sebagaimana dalam rilis Pemkab Lamongan, Pameran pendidikan yang mengangkat tema pokok "Pengembangan Proyek Profil Pelajar Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka", Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Lamongan akan selalu memberi wadah untuk siswa-siswi Lamongan berekspresi dalam hal pendidikan. 

"Pemkab Lamongan berkomitmen untuk mendukung merdeka belajar. Kepada seluruh insan pendidikan mari merajut harmoni menjaga kebersamaan menyiapkan generasi yang megilan. Jadilah pelajar pancasila yang adaptif dengan perubahan dengan kemajuan global dan bangga akan kearifan lokal," tutur Bupati saat mengunjungi stand pameran, Selasa (2/5/2023) di Halaman Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan.

Dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, Moh Nalikan, pameran pendidikan berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 1-2 Mei tersebut menampilkan 30 stand yang terdiri dari 13 stand SMP, 6 stand SMA-SMK, 9 Stand TK-SD, dan 2 stand MTs-MA. Masing-masing stand akan menyuguhkan karya mulai dai kerajinan tangan, batik khas Sendangagung, makanan, minuman, serta kreasi lainnya. (ghf/n) 

#pendidikan #pameran #hardiknas 2023