Minggu, 28 April 2024

Peringatan 1 Muharram 1445 H, Gubernur Khofifah Bagikan Puluhan Ribu Bendera dan Lepas Jalan Sehat

Diunggah pada : 19 Juli 2023 14:16:04 268
Puluhan ribu warga Jawa Timur mengikuti jalan sehat di Masjid Al Akbar Surabaya dalam rangka memperingati 1 Muharram 2023. Jalan sehat ini dilepas Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Rabu(19/7/2023).(foto:Her)

Jatim Newsroom- Puluhan ribu warga Jawa Timur mengikuti jalan sehat di Masjid Al Akbar Surabaya dalam rangka memperingati 1 Muharram 2023 yang dilepas Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Rabu (19/7/2023).

Dikermpatan itu, gubernur membagikan bendera merah putih kepada para peserta serta menyerahkan secara simbolis bendera merah putih kepada delapan perwakilan Ormas, yaitu Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) Jatim, Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII) Jatim, Nahdlatul Ulama (NU)Jatim, Muhammadyah Jatim, Muslimat NU Jatim, Fatayat NU Jatim, Pramukan Kwarda Jatim, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jatim. 

Dalam sambutanya Gubernur Khofifah mengatakan, Khofifah Indar Parawansa mengatakan jalan sehat dalam rangka memperingati tahun baru 1 Muharram 1445 Hijriyah salah satunya untuk menguatkan persaudaraan, menguatkan persatuan dan jalan sehat  juga untuk menguatkan energi positif. "Selain badan sehat dengan mengikuti jalan sehat, siapa tahu ini menjadi kesempatan bagi kita untuk bisa berangkat ke Tanah Suci," kata Khofifah diamini para peserta jalan sehat, Rabu (19/7/2023).

Beragam hadiah yang dipersiapkan memeriahkan jalan sehat 1 Muharram. Di antaranya 9 laptop, 9 sepeda motor, 9 unit kulkas, 9 sepeda gunung, sampai 9 paket umrah."Mari kita sambut tahun baru Islam 1445 Hijriyah dengan penuh semangat dan optimisme, untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Mari kita sambut Tahun Baru Islam dengan hati bahagia dan fisik yang sehat. Sehingga, di tahun selanjutnya kita bisa terus meningkatkan kualitas ibadah kita," ujarnya.

Pemprov Jatim juga menyiapkan sejumlah hadiah menarik lain bagi para peserta dengan kostum unik dan tematik terbaik. Selain itu, penampilan gambus dan salawat juga mengiringi selama kegiatan untuk menghibur dan menyemangati para peserta.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Prov.Jatim, Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak, Sekretaris Daerarh Provinsi Jatim, Adhy Karyono, Perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim, dan Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim, Ormas Jatim dan beberapa tokoh serta Ulama Jatim.(mad/hjr)

#gubernur #Masjid Al Akbar