Minggu, 19 Mei 2024

Penyematan PIN, Tandai Dimulainya Rangkaian PerinKgatan Hari Jadi Kab Pasuruan Ke 1093

Diunggah pada : 2 September 2022 9:44:30 82
Wakil Bupati Mujib Imron menyematkan PIN secara simbolis tandai Hari Jadi Kab Pasuruan Ke 1093

Jatim Newsroom – Menjelang peringatan Hari jadi Kabupaten Pasuruan yang ke-1093 pada tanggal 18 September nanti, Wakil Bupati Mujib Imron  menyematkan PIN secara simbolis kepada dua orang perwakilan yang merupakan representasi dari elemen masyarakat Kabupaten Pasuruan, di Command Center Kabupaten Pasuruan pada Kamis (1/9/2022),

Pertama kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko mewakili Perangkat Daerah. Sedangkan PIN kedua disematkan kepada ulama sekaligus tokoh masyarakat, KH. Abdul Ghofur yang mewakili unsur masyarakat.

Wakil Bupati mengatakan penyematan PIN yang dilakukan adalah sebagai pertanda bahwa rangkaian Hari Jadi Kabupaten sudah dimulai. Juga sebagai instruksi pemakaian PIN bagi karyawan/karyawati Pemkab Pasuruan.

“Mari kita jadikan momen peringatan Hari Jadi sebagai semangat dan motivasi untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kita kepada masyarakat,” ujar Wakil Bupati .

Meskipun secara seremonial diperingati setiap tanggal 18 September, banyak agenda yang telah disiapkan untuk digelar dan dinikmati seluruh lapisan masyarakat, terhitung mulai September hingga Desember 2022. Dengan mengambil tema “Dengan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1093, Kita Satukan Semangat Bangkit Dari Pandemi Menuju Percepatan Pemulihan Ekonomi”, rangkaian acara diawali dengan Bromo Marathon. Diselenggarakan secara perdana setelah absen dua tahun akibat pandemi, event lomba lari berskala internasional tersebut dilaksanakan pada tanggal 11-12 September 2022 di Pelataran Hotel, Kecamatan Tosari.

Kegiatan berlanjut pada tanggal 12 September 2022 di Taman Candra Wilwatikta Pandaan dengan agenda Gerakan Moderasi Umat Beragama serta Gerakan Anti Narkoba Pelajar dan Santri.

Rangkaian kegiatan lainnya yang diadakan dalam satu waktu dan di empat yang sama yakni di Bangil Kota Bordir (Bang Kodir). Bangkodir Temu Disabilitas Dan Festival Sholawat, donor darah, pengobatan dan medical check up gratis serta pameran pembangunan yang dilaksanakan pada tanggal 17 September sampai 17 Oktober 2022.

Kemudian lomba desain batik motif tembakau, lomba foto On The Spot, workshop batik siap mengajak masyarakat untuk berpartisipasi di dalamnya. Dilanjutkan dengan Maslahat Awards dan Pemuda Pelopor Pembangunan Desa (P3D) pada tanggal 23 November 2022 di Pendopo Kabupaten Pasuruan, serta bermacam kegiatan seru lainnya yang masih berlanjut hingga bulan Desember 2022. (yan/n)

 

#kabupaten pasuruan