Selasa, 23 Juli 2024

Pendiri Ponpes Bahrul Hidayah Sidoarjo Tekankan Pentingnya Berbaik Sangka pada Allah SWT

Diunggah pada : 22 Mei 2024 20:09:47 91
Pendiri dan Pengasuh Ponpes Bahrul Hidayah Sidoarjo, KH Abdul Aziz Munif saat memberikan tausiyahnya pada agenda Pelepasan Dua CJH Pegawai Kominfo Jatim, di Masjid Al Qomar, Kominfo Jatim, Rabu (22/5/2024). Foto : Hans / JNR

Jatim Newsroom -  Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Hidayah Surabaya, KH. Abdul Aziz Munif berkesempatan hadir memberikan tausiyah dalam agenda pelepasan dua Calon Jemaah Haji (CJH) pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim), yang secara langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Kominfo Jatim, di masjid Al- Qomar Diskominfo Jatim, Surabaya, Rabu (22/5/2024). Pada momen itu, Ia menekankan agar selalu berprasangka baik kepada Allah ketika berdoa kepada-Nya. 

“Sampai dikatakan dalam hadis Qudsi, Allah paling benci, manakala wakuf di Arafah,  ada seorang hamba,  ‘Doa ku ini diterima apa enggak?’ Minta lah kawalan Allah SWT. Kamu harus yakin kalau (doa) itu dijawab. Lebih-lebih ketika di tanah Haram dan di Padang Arafah,” ujar KH. Abdul Aziz Munif. 

Lebih lanjut, Ia menerangkan, orang yang melakukan ibadah haji adalah tamu pilihan Allah SWT. Sehingga, apa yang diminta ketika di tanah Haram pasti akan dikabulkan oleh Allah SWT. 

“Tidak semua orang bisa melaksanakan ibadah haji. Banyak uangnya, tapi tidak ada kemauan, maka tidak bisa berangkat. Tidak ada uang, sehat, kemauan tidak ada, juga tidak bisa berangkat. Ada uang, ada kemauan, tapi tidak sehat, juga tidak bisa berangkat. Oleh karena itu, (mereka) pilihan tamu Allah. Kalau sudah tamu Allah, maka Allah sendiri-lah yang akan menjamunya,” kata ulama yang juga diketahui sebagai pengurus syuriah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo ini. 

Pendiri dan Pengasuh Ponpes Bahrul Hidayah Sidoarjo, KH Abdul Aziz Munif (duduk di atas kursi) saat memberikan tausiyahnya pada agenda Pelepasan Dua CJH Pegawai Kominfo Jatim, di Masjid Al Qomar, Kominfo Jatim, Rabu (22/5/2024). Foto : Hans / JNR

Kepada seluruh pegawai yang hadir di acara ini, KH Abdul Aziz Munif juga mengingatkan, untuk menggunakan kesempatan sebaik mungkin ketika masih diberi kekuatan dan kesehatan, untuk berdoa kepada Allah SWT.

“Kesempatan ini, kesehatan ini, selagi belum sakit digunakan sebaik-baiknya. Mari berdoa kepada Allah SWT. InsyaAllah ada amalan pahalanya sendiri, contohnya haji dan salat berjamaah. Kalau ingin cepat pergi haji, panjatkan selawat Ibrahimiyah, dan syarat terpenting ialah keyakinan pada Allah Ta’alaa,” pesannya.  

Di akhir ceramah, Ia memimpin doa yang ditujukan untuk dua CJH Pegawai Kominfo Jatim yang akan berangkat ke baitullah dan seluruh pegawai Kominfo Jatim yang hadir. “Terutama bagi yang hendak berangkat, saya doakan mudah-mudahan sehat, selalu dalam lindungan Allah Ta’ala. Mudah-mudahan semua dimudahkan oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Diketahui, dua CJH yang akan dilepas keberangkatannya oleh Kepala Dinas Kominfo Jatim Sherlita, ialah Ketua Tim Kerja Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan Penyelenggaraan Statistik Sektoral, Bidang Data dan Statistik Kominfo Jatim Satriyo Wahyudi, dan Pranata Humas Ahli Madya Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Jatim, Amat Musta’in. (zky-vin/s) 

#Diskominfo Jatim #kominfo jatim #Haji #jemaah haji #Ponpes #Ponpes Bahrul Hidayah Sidoarjo