Jumat, 3 Mei 2024

Pemuda Sidoarjo Bawa Pulang Emas Karate Porprov Jatim VIII/2023

Diunggah pada : 14 September 2023 13:56:36 178
Cabor Karate dalam Porprov Jatim VIII/2023, di Kabupaten Jombang. Foto: Yanu/JNR

Jatim Newsroom – Namanya David Sahirul Alim. Pemuda berusia 22 tahun asal Sidoarjo ini adalah atlet Karate yang berhasil menyabet emas KATA Perorangan Putra dalam laga Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023. 

Bertanding di GOR Tambak Beras, Kabupaten Jombang, Rabu (13/9/2023), David unggul mengalahkan Mochammad Nalendra Buana dari Kabupaten Malang. 

Pemuda yang kerap dipanggil David ini memiliki rekam jejak prestasi yang memukau. Pada tahun 2019, David mengikuti lomba karate di Republik Ceko dan berhasil menggaet medali emas untuk Indonesia. Lalu Ia mendapat medali perak pada Kata Perorangan di Porprov Jatim 2022. Selain itu, David juga mendapat juara 2 di Pra PON pada bulan Agustus 2023 lalu.

Keseriusan mendalami dunia karate sendiri, Ia mulai dari kelas 5 SD. Bahkan, Ia merasa karate merupakan olahraga yang sudah menjadi fashion atau mode baginya. Ia meyakini, seperti halnya pepatah lama "usaha tidak menghianati hasil", ketekunan David dalam berlatih telah membuahkan hasil yang membanggakan. 

David pun percaya, di tahun yang akan datang, cabang olahraga karate di Jatim akan kembali ditakuti oleh provinsi-provinsi lain di Indonesia. "Tahun 2000-an itu Jawa Timur dengan karatenya menjadi provinsi yang ditakuti. Harapan saya Jawa Timur kembali menjadi provinsi yang ditakuti dan paling diperhitungkan oleh provinsi lain,” tegasnya. (yab/idc/s)

#PORPROV Jatim #olahraga #Jombang #Porprov Jatim VIII/2023 #karate