Minggu, 16 Juni 2024

Pemprov Jatim dan KPPU Kuatkan Kerja Sama

Diunggah pada : 22 November 2023 21:25:19 71
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) RI, Afif Hasbullah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dalam kegiatan Gebyar Ekspor Jatim Berdaya 2023 di Graha Samudera Bumimoro Surabaya, Rabu (22/11/2023). Foto: Rafly/JNR

Jatim Newsroom – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) RI, Afif Hasbullah menandatangani nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan KPPU tentang Sinergi dalam Bidang Persaingan Usaha dan Bidang Pengawasan Kemitraan di Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam kegiatan Gebyar Ekspor Jatim Berdaya 2023 yang diinisiasi         Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur dan dibuka oleh Gubernur Khofifah di Graha Samudera Bumimoro Surabaya, Rabu (22/11/2023). 

Ketua KPPU menerangkan pihaknya bertugas melakukan advokasi kebijakan persaingan usaha, melakukan upaya penegakan hukum atas pelanggaran persaingan usaha, hingga melakukan upaya internalisasi terhadap nilai-nilai persaingan usaha di tengah-tengah masyarakat. 

“KPPU dapat menyumbangkan peran dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Timur dalam rangka menjamin peningkatan persaingan usaha yang sehat di provinsi ini,” ujarnya. 

Ke depannya, sebagai bentuk implementasi dari MoU ini, Ia mengatakan KPPU akan dengan senang hati memberikan sosialisasi kepada jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur atas pemanfaatan kebijakan persaingan usaha.

“KPPU menyadari bahwa sinergi yang baik antara lembaga kami dengan Pemerintah Daerah sifatnya sangat esensial di dalam menjalankan tugas kita bersama. Untuk itu, diharapkan dengan adanya jalinan kerja sama ini, kita semakin bersinergi dan banyak melaksanakan kegiatan kolaboratif,” jelasnya. (idc/s)

#Gubernur Jawa Timur #Disperindag Jatim #KPPU #Gebyar Ekspor Jatim Berdaya 2023