Jumat, 17 Mei 2024

Pemkab Probolinggo Membagikan Bendera Merah Putih Kepada Nelayan Gili Ketapang

Diunggah pada : 16 Agustus 2022 15:37:28 70
Pembagian bendera merah putih bagi nelayan dan masyarakat yang ada di wilayah Desa Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih, Senin (15/8/2022).

Jatim Newsroom - Untuk meningkatkan rasa nasionalisme, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo membagikan bendera merah putih kepada nelayan dan masyarakat yang ada di wilayah Desa Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih, Senin (15/8/2022).

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo Yulius Christian mengatakan pembagian bendera merah putih bagi nelayan dan masyarakat Desa Gili Ketapang ini merupakan rangkaian dari pembagian bendera merah putih untuk mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Kabupaten Probolinggo.

“Sebelumnya, pembagian bendera merah putih ini diberikan oleh Bapak Plt Bupati Probolinggo bagi masyarakat yang ada di kawasan Tengger di Kecamatan Sukapura,” ujar Yulius.

Menurut Yulius, pembagian bendera merah putih bagi nelayan Gili Ketapang ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa serta untuk mengenalkan wisata Gili Ketapang.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini ekonomi masyarakat bisa tumbuh kembali sesuai dengan tema peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, yakni, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” tegasnya.

Sementara Kepala Desa Gili Ketapang Monir sangat mendukung kegiatan pembagian bendera merah putih yang dilakukan oleh Pemkab Probolinggo kepada nelayan yang ada di Gili Ketapang.

“Alhamdulillah, kami menyambut baik pembagian bendera merah putih yang dilakukan oleh Pemkab Probolinggo kepada para nelayan. Warga sangat antusias sekali dan langsung memasang bendera di perahunya masing-masing serta memberikan penghormatan. Mudah-mudahan program seperti ini tidak hanya tahun ini saja, tetapi bisa semakin merata untuk tahun-tahun mendatang,” harapnya.

“Kebetulan waktu pembagian bendera merah putih itu ada wisatawan dari Singapura. Mereka pun langsung foto-foto dan mengucapkan selamat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Semoga kegiatan ini bisa lebih meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa nelayan yang ada di Gili Ketapang,” pungkasnya. (yan/n)

#Kab Probolinggo