Minggu, 19 Mei 2024

Pemkab Bojonegoro Buka Peluang Warga Berjualan di Pasar Wisata

Diunggah pada : 21 Januari 2023 12:42:56 193
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Bojonegoro

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro masih membuka kesempatan bagi masyarakat Bojonegoro yang ingin berjualan di Pasar Wisata. Kuota dibuka untuk los kering berada di lantai 2 gedung A dan gedung B Pasar Wisata.

Melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Bojonegoro, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Sukaemi menyampaikan lantai 2 Pasar Wisata bisa ditempati pedagang yang menjual konveksi ( baju, celana, pakaian dalam dan jilbab), mainan anak – anak, seluler, peralatan dapur, tas, sepatu, sandal, serta peralatan jahit dan bordir.

Adapun syarat agar bisa berjualan di Pasar Wisata tersebut, Sukaemi mengungkapkan hanya fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan fotokopi Kartu Keluarga (KK). “Kuota ini hanya mengutamakan bagi warga Bojonegoro,” kata Sukaemi saat dikonfirmasi Jumat (20/1/2023).

Sukaemi menambahkan, penyerahan syarat dapat langsung diberikan ke pusat informasi Pasar Wisata yang berada di Gedung A. Dan untuk sementara, biaya sewa dan parkir gratis. “Kalau ada yang mau jualan langsung di hari itu, bisa langsung mendapatkan kunci dan menata barang dagangannya,”imbuhnya.

Sebagai informasi, Pemkab Bojonegero juga menyediakan fasilitas untuk mendukung berjualan. Diantaranya mendapatkan 1 kursi duduk dan 3 kursi pembeli pada zonasi warung makanan.

Selain itu untuk fasilitas pasar secara umum, terdapat kantor pengelola pasar, kantor kas perbankan, mesin ATM, lahan parkir yang luas, toilet umum di tiap lantai, dan musholla. Juga dilengkapi loading dock, fasilitas K3, instalasi fire hydrant dan fire alarm system. (vin/hjr)

#bojonegoro