Jumat, 3 Mei 2024

Pemkab Bojonegoro Bersama TNI/Polri Komitmen Sukseskan Pemilu 2024

Diunggah pada : 12 Februari 2024 11:53:11 9
Foto : Pemkab Bojonegoro

Jatim Newsroom – Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro bersama TNI, Polri, dan semua stakeholder berkomitmen untuk siap menyukseskan dan mendukung penuh jalannya Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari. 

Dikutip dari lama resmi Pemkab Bojonegoro, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bojonegoro, Mahmudi mengatakan Pemilu sekarang ini wajib dikawal karena dilakukan serentak di kabupaten/kota se-Indonesia pada 14 Februari 2024.

"Semuanya kita harus bahu membahu untuk mengantisipasi berbagai hal yang kemungkinan terjadi. Kami juga mengawal netralitas ASN untuk mengawal kegiatan pemilu ini agar sukses dan lancar," ujarnya.  

Ketua Bawaslu Bojonegoro, Handoko Sosro Hadi Wijoyo mengatakan Bawaslu berkomitmen melakukan pengawasan penyelenggaraan Pemilu 2024. Semua pihak memiliki kepentingan sama agar Bojonegoro aman dan damai. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada rekan media atas kerjasamanya serta mengajak menarasikan pemilu Bojonegoro sebagai bagian untuk mengedukasi masyarakat. Sebab dalam pemilu ada berbagai kepentingan, maka rakyat perlu diedukasi agar tidak menjadi korban kepentingan di negara demokrasi ini. 

Sementara Kasatreskim Polres Bojonegoro, AKP Fahmi Amarullah mengajak untuk bersatu padu mengawal pemilu agar tidak terjadi kecurangan. Pihaknya melakukan dan meningkatkan intensitas patroli pada 11, 12, 13 Februari di masa tenang.

Sedangkan Jaksa Fungsional Kejari Bojonegoro, Muhammad Arifin mengatakan kesiapan dan kesigapan pihaknya dalam hal pengawasan, agar tetap berjalan dengan baik sesuai ketentuan yang ada, sehingga demokrasi tetap berjalan sesuai ketentuan yang berlaku. 

Seperti diketauhui, Pemkab Bojonegoro bersama Forkopimda, Bawaslu dan KPUtelah  mengikuti Apel Siaga Persiapan Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan serta Perhitungan Suara Pemilu 2024 di GOR Utama Bojonegoro Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, dan sekaligus dilakukan penandatanganan deklarasi pemilu damai dan berintegritas. (yan/hjr)

 

  

#Kabupaten Bojonegoro