Rabu, 1 Mei 2024

Pemdes Pekuwon Bojonegoro Dukung Program BBGRM XIX 2022

Diunggah pada : 18 Juni 2022 1:04:51 96
Pemerintah Desa Pekuwon Kecamatan Sumberrejo melakukan kerja bhakti, Jumat (17/6/2022).

Jatim Newsroom - Sebagai langkah pencanangan dan mendukung progam Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIX tahun 2022 Pemkab Bojonegoro, Pemerintah Desa Pekuwon Kecamatan Sumberrejo melakukan kerja bhakti, Jumat (17/6/2022).

Sekretaris Desa Pekuwon, Didin Arianto menjelaskan dalam kegiatan tersebut melibatkan Pemerintah Desa Pekuwon, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan warga. Secara gotong royong melaksanakan rehabilitasi jalan makam Dusun Nglalu dan Dusun kedungwaru desa Pekuwon.

"Untuk mendukung BBGRM, Kita melaksanakan giat yang pertama, yaitu Rehabilitasi Jalan Makam Dusun Nglalu dan Dusun kedungwaru desa pekuwon," jelas Didin.

Menurut Didin, mayarakat Desa Pekuwon sangat bersemangat menyambut Bulan Bakti Gotong Royong sebagai gerakan hati rakyat. Hal ini juga untuk mensukseskan instruksi dari Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.

Kepala Desa Pekuwon, Amiarlin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan BBGRM yang pertama kalinya. Selanjutnya juga akan dilanjutkan oleh masyarakat sendiri secara swadaya.

"Hari ini kita sudah selesai satu kegiatan, selanjutnya akan dilanjutkan masyarakat sendiri secara swadaya bahu membahu," Amiarlin.

“Desa Pekuwon juga akan melaksanakan BBGRM yang kedua, yaitu membongkar Balai Desa lama. Kita akan melakukan BBGRM yang kedua Sabtu (18/6/2022), bersama pemdes, 3 pilar,  linmas, RT, dan lembaga Desa serta masyarakat," pungkas Amiarlin. (yan/n)

#bojonegoro