Senin, 15 Juli 2024

Pegawai Jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah

Diunggah pada : 21 Maret 2024 9:25:32 46
Sebanyak 102 pegawai di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti ujian dinas dan penyesuaian ijazah. Ujian ini sebagai bentuk pembinaan karir pegawai.

Jatim Newsroom- Sebanyak 102 pegawai di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti ujian dinas dan penyesuaian ijazah. Ujian ini sebagai bentuk pembinaan karir pegawai. Dari jumlah itu, 21 diantaranya mengikuti ujian dinas. Sisanya, mengikuti penyesuaian ijazah S1 sebanyak 70 orang dan S2 11 orang.

Acara tersebut dibuka oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono. Dia didampingi oleh Kepala Bagian Umum, Adi Prayogo, serta Isriani Yunitasanti dan Andriyani Kusumahati, yang masing-masing menjabat sebagai Analis Aparatur SDM Muda dan Pertama pada Biro SDM Kemenkumham RI.

Menurut Heni, seleksi ini bertujuan untuk menilai tingkat kemampuan pegawai yang akan naik pangkat atau golongan yang lebih tinggi. Hal ini sejalan dengan Peraturan Nomor 12 Tahun 2002 yang menegaskan bahwa kenaikan pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) bukanlah sekadar hak.

"Melainkan penghargaan atas prestasi kerja yang telah diperoleh sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang berlaku," terangnya, dalam rilis Kanwil Kemenkumham Jatim,Kamis(21/5/2024). 

Ditegaskan pula bahwa pelaksanaan ujian dan seleksi harus dilakukan secara obyektif berdasarkan asas kompetensi. Hal ini bertujuan agar hasil dari kegiatan tersebut dapat dipertanggungjawabkan secara akurat sesuai dengan semangat yang diusung dalam PP 12 Tahun 2002. "Bahwa kenaikan pangkat merupakan upaya untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara," tuturnya.

Heni juga menyampaikan bahwa proses ini bukanlah akhir dari perjalanan. Melainkan awal dari babak baru yang penuh dengan peluang dan tantangan. "Kami berharap agar para peserta dapat menggunakan kesempatan ini sebagai pijakan awal untuk melangkah lebih jauh dan meraih impian yang lebih besar," urainya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Heni juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses kegiatan tersebut, dari tim Biro SDM hingga pihak terkait lainnya, yang telah berkontribusi untuk kelancaran acara tersebut.

Dengan semangat yang diberikan, peserta diharapkan tetap bersemangat, terus belajar, dan tidak ragu untuk mengejar impian mereka. Mereka diingatkan bahwa kunci kesuksesan terletak pada kerja keras, ketekunan, dan tekad yang bulat. (mad/hjr) 

#Kanwil Kemenkumham Jatim