Senin, 20 Mei 2024

Pastikan Natal Berjalan Aman dan Lancar, Gubernur Khofifah Tinjau Gereja di Surabaya Bareng Forkopimda

Diunggah pada : 25 Desember 2023 21:49:32 93
Bareng Forkopimda, Gubernur Khofifah Tinjau Gereja di Surabaya Jelang Misa Natal 2023, Serukan Ibadah Natal Berjalan Aman, Damai dan Penuh Kasih. Foto: dok.humasjatim

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama jajaran Forkopimda Jatim yakni Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kabinda Jatim Brigjen TNI Fahmi Sudirman dan Kakanwil Kemenag Jatim Husnul Maram, meninjau sejumlah gereja di Kota Surabaya, Minggu (24/12/2023).

Dua gereja yang ditinjau yakni Gereja Bethany Nginden Surabaya dan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jemaat di Wiyung Surabaya.

Khofifah mengatakan, peninjauan gereja ini dilakukan untuk memastikan gereja-gereja tersebut dalam kondisi aman dan siap menggelar ibadah dan perayaan Natal, sehingga para jemaat bisa beribadah dengan aman, lancar, damai dan penuh kasih.

“Semoga seluruh kekerabatan, harmoni dan persaudaraan di antara kita satu dengan yang lain bisa terjalin dengan baik dan berseriring, karena saya yakin masyarakat Jatim bisa menjaga harmonisasi ini dengan baik,” lanjutnya.

Di hadapan ribuan Jemaat Misa Natal di Gereja Bethany Nginden, Pangdam V Brawijaya mewakili jajaran Forkopimda Jatim mengucapkan Selamat Hari Raya Natal.

“Kami atas nama Forkopimda Jatim menyampaikan Selamat Natal kepada seluruh peserta Misa. Semoga Tuhan selalu memberikan berkat, kebahagiaan, kesejahteraan dan mengampuni dosa-dosa kita semua,” katanya.

Pangdam juga mengatakan, rencananya Presiden RI Joko Widodo akan menghadiri perayaan Natal nasional di Gereja Bhetany Nginden Surabaya pada tanggal (27/12) malam. Untuk itu jajaran Forkopimda Jatim berharap perayaan Natal nasional tersebut bisa diikuti dengan tertib dan lancar.

Sementara itu, Pendeta GKJW Wiyung yakni Pendeta Sujarwo mengatakan bahwa pada perayaan Ibadah Natal kali ini, GKJW Wiyung telah mengikuti SOP yang berlaku terkait keamanan. GKJW Wiyung mensyaratkan bagi jamaat yang akan mengikuti Misa tidak diizinkan membawa tas besar, kecuali ibu yang membawa anak kecil.

“Jadi seperti tas ransel itu tidak boleh. Kemudian juga disini dipantau CCTV di 8 titik untuk membantu keamanan supaya semua jamaat dapat beribadah dengan nyaman,” katanya.

“Terimakasih bapak ibu Forkopimda Jatim berkenan mengunjungi kami. Semoga bapak ibu baik dalam kehidupan maupun kedinasan diberikan kemudahan kelancaran,” katanya.(red) 

#Khofifah Indar Parawansa #Gubernur Jawa Timur #Nataru2023/2024