Jumat, 17 Mei 2024

P3AKB Bojonegoro Gelar Lomba Cipta Busana Kerja dan Pemilihan Perempuan Menginspirasi

Diunggah pada : 26 April 2022 15:21:22 68
Peserta lomba cipta busana kerja dan pemilihan perempuan menginspirasi, di pendopo Malowopati, Bojonegoro, Selasa (26/04/2022).

Jatim Newsroom - Untuk mengenang jasa RA Kartini yang telah memperjuangkan emansipasi wanita, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) menggelar lomba cipta busana kerja dan pemilihan perempuan menginspirasi, di pendopo Malowopati, Selasa (26/04/2022).

Kepala Dinas P3AKB,  Heru Sugiharto mengatakan  sebagai rangkaian peringatan hari Kartini yang ke -97 Tahun 2022, anugerah perempuan menginspirasi dan lomba cipta busana kerja digelar untuk meningkatakan kesejahteraan masyarakat dan perempuan sebagai pelopor yang menginspirasi sesuai bidang yang direpresentasikan dalam kegiatan aktual yang selaras dengan cita-cita perjuangan RA Kartini.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya merawat budaya Indonesia guna mengimplementasikan semangat perjuangan RA Kartini yaitu batik setara dengan perjuangan perempuan Indonesia dalam berkarya, “ ujar Heru.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah, Sekretaris Daerah Nurul Azizah, Asisten I, II, III Kabupaten Bojonegoro, Staf Ahli, Kepala OPD beserta istri, serta Camat se-Kabupaten Bojonegoro. Sementara juri lomba cipta busana adalah Oky Asokowati pendiri sekolah model OQ Modeling Jakarta.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah menyampaikan bahwa peringatan hari Kartini mengingatakan semua untuk tetap menggelorakan semangat juang perempuan yang ikut berpartisipasi dalam segala ruang mulai dari ruang sosial, lingkungan dan ekonomi.

Dalam dua tahun ini, lanjut Bupati, Pemkab Bojonegoro sudah melaksanakan Musrenbangkab Perempuan, namun bukan berarti aspirasi kaum laki-laki tidak ditampung.

“Dengan adanya Musrenbangkab perempuan dapat memiliki wadah tersendiri untuk menyalurkan aspirasi perempuan Bojonegoro bagi kemajuan pembangunan,” ungkap Bupati Anna.

 

#bojonegoro