Kamis, 13 Juni 2024

Optimalkan Pelayanan Informasi, Diskominfo Jatim Gelar Rakor PPID Tahun 2023

Diunggah pada : 6 Desember 2023 14:07:22 44
Rakor PPID Tahun 2023, di Lt. 4, Ruang Anjasmoro Dinas Kominfo Jatim, Surabaya, Rabu (6/12/2023). Foto : Wahyu / JNR

Jatim Newsroom - Guna mengoptimalkan pelayanan informasi badan publik supaya dapat menghasilkan layanan informasi yang berkualitas. Sebagai badan publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) PPID bagi perangkat daerah di lingkungan Pemprov Jatim dan Kabupaten / Kota se-Jatim Tahun 2023.

Rakor PPID yang berlangsung di Lt. 4, Ruang Anjasmoro, Dinas Kominfo Jatim, Surabaya, pada Rabu (6/12/2023) tersebut, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin. Diikuti oleh 100 orang PPID dilingkungan Pemprov Jatim dan PPID Kabupaten / Kota se-Jawa Timur. 

Dalam laporannya, Sekretaris Dinas Kominfo Jatim, Suharlina Kusumawardani menyampaikan, selain untuk mengoptimalkan pelayanan informasi badan publik, tujuan diadakannya Rakor PPID Tahun 2023 ini adalah untuk menjamin terwujudnya tujuan penyelenggaraan keterbukaan informasi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. 

"Maksud dan tujuan Rakor PPID Tahun 2023 ini adalah juga untuk menjadikan keterbukaan informasi bukan hanya sebagai kepatuhan, tetapi juga sebagai strategi pembangunan dan keunggulan kompetitif Jawa Timur," tutur Suharlina.

Suharlina mengatakan, pada penyelenggaraan Rakor PPID Tahun 2023 ini materi yang disampaikan adalah tentang Monitoring dan Evaluasi (Monev) badan publik di Jawa Timur tahun 2022-2023, serta praktik baik implementasi keterbukaan informasi publik. 

"Materi tersebut akan disampaikan oleh komisioner Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur dan dari Dinas Kominfo Kabupaten Jember. Metode pelaksanaan Rakor ini dengan metode tanya jawab antara narasumber dan peserta," pungkasnya. 

Diketahui, Rakor PPID Tahun 2023 ini dihadiri oleh Ketua Komisi Informasi Jawa Timur, Edi Purwanto, dan Wakil Ketua Komisi Informasi Jawa Timur, Elis Yusniyawati. (vin/s) 

#Diskominfo Jatim #PPID #Dinas Kominfo Jatim #PPID Dinas Kominfo Jatim

Berita Terkait

Pelepasan Pindah Tugas
Diskominfo Jatim Lepas Robert Sharly Sut...
10 Juni 2024
thumb
Komitmen Menuju Zona Integritas Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih
ASN Harus Memiliki Jiwa Mengabdi dan Mer...
10 Juni 2024
thumb