Jumat, 26 April 2024

“Nglenyer Dance Competition” Menyambut HUT Ke 77 RI

Diunggah pada : 5 Agustus 2022 23:00:18 87
Nglenyer Dance Competition, salah satu kegiatan untuk menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia yang mulai digelar Jumat (5/8/2022).

Jatim Newsroom - Nglenyer Dance Competition, salah satu kegiatan yang diadakan oleh Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) untuk menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia yang mulai digelar Jumat (5/8/2022).

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Disbudpar Bojonegoro, Dheny Ike, ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Bojonegoro dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia. Pada tahun ini, HUT mengambil tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Kita punya berbagai rangkaian acara yang akan diselenggarakan dalam bulan Agustus ini. Kegiatan yang disiapkan adalah Bojonegoro Nglenyer Dance Competition 2022 piala Bupati yang dilaksanakan di sejumlah tempat . diantaranya di New Garasi Cafe Bojonegooro pada 5 Agustus, di Cafe Semriwing Padangan pada 12 Agustus, di Cafe Ratu Temayang pada 12 Agustus, dan di Pujasera Sugihwaras pada 27 Agustus, “ujar Dheny Ike.

“Pada tanggal 17 Agustus nanti akan ada penampilan Tari Kayangan Api kolosal  dan parade Marcing Band di alun-alun pada pukul 09.00 WIB. Acara dilanjutkan penampilan tim kesenian dalam resepsi kenegaraan di Pendopio Malowopati pada pukul 19.00 WIB. Kemudian pada tanggal 25 Agustus akan ada Jamasan Waranggono di Tirtawana Dander dan karnaval pawai budaya yang akan digelar dengan start alun-alun dan berkeliling di Jalanan Bojonegoro . Selain kegiatan yang agendakan bulan Agustus, juga telah dilaksanakan Ruwatan Murwakala di kayangan Api 30 Juli kemarin,” pungkas Dheny Ike. (yan)

#bojonegoro