Selasa, 7 Mei 2024

Musisi Jalanan Gelar Saur on The Road

Diunggah pada : 21 April 2022 2:45:06 24

Jatim Newsroom - Sejumlah musisi jalanan yang tergabung di dalam Komunitas Sahabat Indonesia Satu menggelar kegiatan sahur on the road dengan cara membagikan makanan gratis. 

Aksi ini digelar di Pasar Pahing, Surabaya, Kamis (21/4/2022) dini hari. Sasarannya ialah para pedagang dan pembeli yang tengah bertransaksi di pasar yang berada di Jalan Rungkut Kidul Surabaya. Dalam kegiatan tersebut, Komunitas ini sengaja mengumpulkan uang, yang kemudian dibuat untuk membeli makanan dan minuman yang sengaja dibagikan untuk sahur bersama.

Sekretaris Sahabat Indonesia Satu, Fidi Eka Suwandi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian para seniman yang ingin menjalin kebersamaan bersama masyarakat. "Kali ini kami membagikan makanan dan minuman saur ke para pedagang dan pembeli di pasar Pahing," katanya. 

Lebih lanjut Fidi menjelaskan, setiap Bulan Ramadan Sahabat Indonesia Satu, selalu melakukan kegiatan bhakti sosial berupa membagikan takjil maupun berbagi dengan anak yatim piatu. Tapi saat masa pandemi Covid-19 kegiatan itu terpaksa harus dihentikan sementara. "Selain di Bulan Ramadan, Sahabat Indonesia Satu yang terdiri dari seniman juga menggelar kegiatan di hari-hari besar nasional," katanya.

Ia juga mengatakan, usai saur on the road, nantinya pada Hari Jumat (22/4) Sahabat Indonesia Satu akan mengundang para seniman reog dan dilanjutkan pemberian santunan ke anak yatim-piatu. (Hen/hjr)

#ramadhan #saur