Jumat, 3 Mei 2024

Meriahkan Hari Kartini Ke 145, Pemkab Bojonegoro gelar Lomba Masak

Diunggah pada : 19 April 2024 15:40:21 44
Pemkab Bojonegoro

Jatim Newsroom - Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba memasak nasi goreng khas Bojonegoro yang rencananya akan digelar Jumat tanggal 26 April 2024 di Pendopo Malowopati dengan peserta khusus bapak pejabat eselon III dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145.

Kegiatan ini untuk menggali kreativitas serta mengenalkan potensi lokal Bojonegoro di bidang kuliner. Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145,

Seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Bojonegoro hari ini, Jum’at (19/4/2024), Kepala Dinas P3AKB Kabupaten Bojonegoro Heru Sugiharto saat membuka rapat persiapan pelaksanaan peringatan Hari Kartini di gedung P3AKB lt. 2, menyampaikan, lomba memasak ini menjalankan 8 fungsi keluarga khususnya pada fungsi cinta kasih serta fungsi ekonomi. Selain itu, lomba juga untuk meningkatkan peran suami membantu istri untuk menyiapkan menu makanan yang lebih higienis dan menarik untuk disajikan kepada keluarg.

Heru juga mengatakan bahwa tujuan memasak nasi goreng khas Bojonegoro ini juga dalam rangka menumbuhkembangkan kreativitas masyarakat dan mengenalkan potensi lokal. Maka untuk para ibu sedianya dapat memberikan support dan dukungan untuk para peserta lomba. (yan/s)

 

#Kabupaten Bojonegoro