Selasa, 7 Mei 2024

Menpora Buka Kejurnas Baveti di Kodam V/Brawijaya

Diunggah pada : 10 November 2022 19:20:01 58
Pembukaan Kejurnas Baveti IX/2022 di Lapangan Tenis Kodam V/Brawijaya, Jawa Timur, Kamis (10/11/2022). Foto: Rafly/JNR

Jatim Newsroom – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) IX/2022 di Lapangan Tenis Kodam V/Brawijaya, Jawa Timur, Kamis (10/11/2022). 

“Para peserta Kejurnas ini adalah veteran yang penuh semangat. Rasa hormat saya sampaikan kepada para atlet veteran, saya datang khusus untuk membuka acara di Surabaya ini,” ujar Menpora RI mengawali sambutannya. 

Menpora RI mengatakan bahwa olahraga tidak memandang usia karena justru kebugaran dibutuhkan di usia-usia veteran. Dengan berolahraga, imun bisa meningkat, terjadi pembakaran di dalam tubuh, dan dampak baik lainnya. 

“Jadi Kemenpora memberikan dukungan penuh pada kegiatan-kegiatan semacam ini. Mudah-mudahan Kejurnas ini bisa menambah semangat para atlet veteran. Silaturahmi juga tetap berjalan, tetap bersatu, dan kita semua tetap bugar,” pungkasnya. 

Adapun Ketua Umum Baveti Pusat, Theo Sambuaga, menerangkan bahwa Kejurnas ini diikuti oleh hampir seluruh wilayah di tanah air dengan total peserta sebanyak 400 orang, yang berusia minimal 35 tahun. 

“Semangat para peserta ini tidak kunjung redup. Bahkan ada yang berusia 81 tahun tetap semangat mengikuti Kejurnas ini. Kami sampaikan terima kasih kepada Kemenpora RI, Pemprov Jatim, Pemkot Surabaya, dan seluruh pihak terkait yang telah mendukung penyelenggaraan Kejurnas ini,” tuturnya. 

Kejurnas yang akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari pada tanggal 10-13 November 2022 ini diikuti oleh peserta dari Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Papua, dan Aceh. 

Hadir dalam pembukaan Kejurnas ini antara lain Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur sekaligus Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Hudiyono; Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jawa Timur, Pulung Chausar; Ketua Baveti Jawa Timur, Rasiyo; dan Ketua Baveti Kota Surabaya, Taniya Nanette Rudianto Tangkau. (idc/n)

#Menpora RI #baveti #kejurnas tenis