Kamis, 2 Mei 2024

Menpora Apresiasi Kejurnas Baveti IX/2022 Surabaya

Diunggah pada : 11 November 2022 5:12:28 19
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali

Jatim Newsroom - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali memberi apresiasi terhadap Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) IX/2022 di lapangan tenis Kodam V/Brawijaya Sjurabaya, 10-13 November 2022.

Sebanyak 400 peserta meramaikan ajang Kejurnas Baveti 2022. Mereka datang dari 27 provinsi di Indonesia yang bakal bertanding memperebutkan hadiah total sebesar 130 juta.

Antusias tingga dari peserta Kejurnas Baveti 2022 ini mendapat support dari Menpora Zainudin Amali yang membuka ajang tahunan ini. Surabaya dipercaya menjadi tuan rumah setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

"Saya bangga dan sayang ke atlet veteran tenis, makanya saya datang ke sini (Surabaya). Olahraga tak pandang usia, kebugaran diperlukan terutama bagi para veteran," sebut Zainudin Amali di lapangan tenis Brawijaya V/Brawijaya, Kamis (10/11/2022).

Menurut Zainudin Amali, aktivitas olahraga membuat imun seseorang meningkat, selain pembakaran lemak. Baveti ini sealu digelar setiap tahun dan tterakhir pada 2019 dan terhenti dua tahun akibat pandemi.

"Ini kembali diadakan dan pesertanya mencapai 400, luar biasa. Para veteran sangat bersemangat, dan yang muda jangan sampai kalah," tutur Zainudin Amali.

Mentri asal Partai Golkar ini menegaskan, Kejurnas Baveti ini merupakan ajang yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Diharapkan ini bisa menambah semangat para veteran dan menyambung silaturahmi.

"Ini ajang silaturahmi bertemunya para veteran dan diharapkan terus bugar. Saya apresiasi dan diharapkan kedepannya pesertanya bertambah banyak," ucap Zainudin Amali.

Ketua Umum PP Baveti, Theo L Sambuaga menuturkan, Kejurnas Baveti di Surabaya ini mempertandingkan dua nomor dari kelompok U-40+ dan U-70+, yakni perorangan putra putri dan beregu atau ganda. 

 "Ini adalah kejuaraan nasional yang ke-9. Setiap tahun diadakan. Sejak Baveti berdiri ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Dan tahun ini tuan rumahnya adalah Surabaya," terang Theo.

Theo menambahkan dengan digelarnya Kejurnas Baveti IX/2022 secara beruntun ini merupakan bentuk komitmen PP Baveti dalam upaya menggelorakan olahraga tenis Indonesia. 

"Kita melaksanakan ini intinya untuk meningkatkan kebugaran, silaturahmi antara petenis-petenis senior. Meski peserta sudah berumur, tetapi semua masih mempunyai motivasi tinggi," trang Theo. 

Theo merasa senang dengan kehadiran dan support Menpora Zainudin Amali di Surabaya.

"Saya senang Menpora (Zainudin Amali) dukung kegiatan ini, tujuan memasyarakan olahraga dan tingkatkan prestasi olahraga Indonesia. Saya terima kasih ke Menpora dan Baveti Jatim," tutup Theo.(hjr) 

#kemenpora