Sabtu, 4 Mei 2024

M. Fawait Harap Kapolda Irjen Pol Imam Suginto Jaga Stabilitas Jatim Hingga Pemilu 2024

Diunggah pada : 18 Oktober 2023 10:27:35 43
Anggota DPRD Jatim, M Fawait. (pca)

Jatim Newsroom - Anggota DPRD Jawa Timur, Muhammad Fawait berharap kondisi kondusif di Jawa Timur bisa tetap terjaga terutama saat Pemilu 2024 mendatang.

“Namanya pesta demokrasi itu harus senang dan bahagia. Jangan sampai di Jawa Timur tidak stabil dan tentunya akan berpengaruh dengan kondisi nasional,” harap pria yang akrab disapa Gus Fawait dikonfirmasi, Rabu (18/10/2023).

Presiden Laskar Sholawat Nusantara ini (LSN) mengatakan bahwa stabilitas Jawa Timur  harus tetap terjaga. Sebab Jawa Timur adalah penentu dalam suksesi kepemimpinan nasional.

Politikus asal Jember ini juga mengucapkan selamat datang kepada Irjen Pol Imam Sugianto sebagai Kapolda Jatim yang baru. “Rekam jejak beliau sangat mengerti betul tentang Jatim dan ponpes. Kita tahu semua ponpes adalah tempat berjuang terlebih dalam membangun perekonomian di Jawa Timur,” terang Gus Fawait.

Menurut Fawait, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit tentu tak sembarangan menunjuk orang menjadi Kapolda di Jatim tanpa mengetahui medan Jatim termasuk ponpes dan ulama. “Peran Polri yang signifikan semua jadi maksimal jelang Pemilu 2024. Tak hanya itu, pihak TNI juga harus mampu menjadi bagian menjaga kondusifitas di Jatim,” jelasnya.

Fawait menambahkan, Jawa Timur adalah provinsi yang jumlah penduduknya terbesar kedua setelah Jawa Barat. Provinsi yang sangat besar, tentunya perkembangan apapun termasuk politik di Jawa Timur tentu akan berpengaruh kepada kondisi iklim apapun termasuk politik yang ada di nasional. “Kita berharap bahwa pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah yang akan dilaksanakan di 2024 berjalan kondusif, aman dan kalau namanya pesta harus everybody happy, harus senang, harus bahagia,"pungkasnya. (pca)

#dprd jatim