Jumat, 20 September 2024

Lima Provinsi Diunggulkan di Lomba Grasstrack, Jatim Salah Satunya

Diunggah pada : 16 September 2024 15:06:41 171
Cabor Grasstrack. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Lima provinsi, yakni Jawa Timur, Banten, Jawa Barat, Papua, dan Riau diunggulkan meraih medali pada Cabang Olahraga (Cabor) Bermotor Nomor Grasstrack di PON XXI Aceh-Sumt 2024 yang mulai digelar di Sport Center Circuit Deliserdang, Sumatra Utara (Sumut).

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Senin (16/9/2024), kelima provinsi tersebut sebelumnya meraih medali pada ajang Pra PON tahun lalu, sehingga potensi mereka dianggap kuat oleh para pengamat.

 

Panitia Pelaksana Lomba, Edi Saputra di Deliserdang, mengatakan kelima provinsi itu telah menunjukkan performa yang luar biasa di Pra PON. 

 

"Jadi kami yakin mereka akan menjadi pesaing utama dalam perebutan medali di PON XXI," ujar Edi.

 

Lomba di cabang bermotor itu diawali dengan pengundian motor pada hari pertama, diikuti oleh pengetesan motor untuk masing-masing tim dan tes balapan (test race). 

 

Semua tim akan diberikan kesempatan untuk memeriksa performa motor sebelum memasuki kompetisi resmi.

 

Terdapat empat kelas yang akan diperlombakan dalam cabang Grasstrack itu yaitu Kelas Perorangan Standar, Beregu Standar, Perorangan Modifikasi, dan Beregu Modifikasi.

 

Masing-masing kelas menawarkan tantangan tersendiri bagi para peserta, baik dari segi keterampilan individu maupun kerja sama tim.

 

Dengan persaingan ketat dari lima provinsi unggulan tersebut, lomba Grasstrack di PON XXI 2024 diperkirakan akan menjadi salah satu cabang yang paling menarik dan ditunggu-tunggu oleh para penonton. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional