Selasa, 21 Mei 2024

LIGA 2 : Menang Tipis Atas Bekasi City, Deltras Sidoarjo Menuju Semi Final

Diunggah pada : 28 Januari 2024 22:05:28 68
Pemain Deltras Sidoarjo Thiago Fernandes (merah) dikepung pemain bertahan Bekasi City pada pertandingan di Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar. Minggu, 28/1/24. Foto : Deltras Official

Jatim Newsroom - Deltras Sidoarjo berhasil meraih poin penuh pada pekan kelima Grup Y babak 12 besar Liga 2 Indonesia. The Lobster (julukan Deltras Sidoarjo) mampu mengalahkan Bekasi City dengan skor 2-1. Dua gol Deltras dicetak Risal Amin dan Patrich Wanggai, sedangkan gol semata wayang Bekasi City dihasilkan Rifky Suryawan.

Deltras Sidoarjo harus menjadi tim musafir saat menghadapi Bekasi City, pertandingan di gelar pada Minggu (28/1/2024) di Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar, karena Stadion Gelora Delta Sidoarjo dalam tahap renovasi.

Deltras langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. The Lobster berhasil membuka keunggulan pada menit ke-16. M Risal Amin sukses membobol gawang Bekasi City yang di jaga oleh Nuri Agus setelah menerima umpan tarik dari Bima Ragil. Skor 1-0 untuk keunggulan Deltras.

Unggul 1 gol, Deltras lebih menikmati permainan. Umpan-umpan pendek kerap diperagakan anak asuh Widodo Cahyono Putro. Deltras mendapatkan hadiah penalti pada menit 29. Patrich Wanggai yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan keras Wanggai merobek gawang Bekasi City untuk kedua kalinya. Skor 2-0.

Bekasi City mendapatkan kesempatan terbuka di ujung babak pertama. Berawal dari umpan lambung Ismed Sofyan, sundulan Rizky Dwi Pangestu hanya melebar tipis dari gawang Deltras. Peluit panjang babak berbunyi. Skor 2-0 untuk Deltras bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Bekasi City mampu memperkecil kedudukan menit 58. Rifky Suryawan melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti yang gagal dibendung kiper Deltras Sidoarjo Bimasakti Andiko, Skor 2-1.

Deltras hampir mencetak gol ketiga. Sepak pojok Thiago Fernandes langsung mengarah ke gawang Bekasi City dan mengenai mistar gawang. Bola muntah namun gagal dimaksimalkan.

Deltras memperoleh peluang emas menit 78. Bermula dari serangan balik cepat, bola cop Thaufan Hidayat saat berhadapan berhadapan dengan kiper Bekasi City namun dengan mudah di tangkap Nuri Bagus Wibowo. Sampai peluit panjang babak kedua berbunyi tidak ada gol tambahan bagi kedua tim, Laga tuntas dengan skor 2-1 untuk kemenangan Deltras Sidoarjo.

Dengan hasil ini Deltras Sidoarjo memuncaki Kelasemen sementara grup Y dengan 9 poin, disusul Maluku United dengan 7 poin yang harus bermain imbang 2-2 lawan Persela Lamongan. Laga terakhir sekaligus penentuan antara Maluku United versus Deltras Sidoarjo pada tanggal 3 Februari 2024 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. (why/hjr)

#Liga 2 #deltras sidoarjo