Minggu, 19 Mei 2024

Lapas Mojokerto Jalin Kerjasama Pelatihan dengan BLK Mojokerto

Diunggah pada : 3 Mei 2024 8:46:26 12
Kepala Lapas Mojokerto Nugroho Dwi Wahyu A, A.Md.  meneken kerjasama tersebut dengan Kepala BLK Mojokerto Sri Andayati,  yang didampingi Kepala Seksi Pengembangan dan Pemasaran BLK Mojokerto Suratman,  

Jatim Newsroom - Lembaga Pemasyarakat (Lapas) kelas IIB Mojokerto yang berada di Jalan Taman Siswa Nomor 10 Mojokerto menandatangani kerjasama pelatihan dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Mojokerto.

Kepala Lapas Mojokerto, Nugroho Dwi Wahyu A, A.Md.  meneken kerjasama tersebut dengan Kepala BLK Mojokerto Sri Andayati,  yang didampingi Kepala Seksi Pengembangan dan Pemasaran BLK Mojokerto Suratman, di kantornya, Kamis (2/5/2024).

Kepala BLK Mojokerto, Sri Andayati, mengatakan, perjanjian kerjasama tersebut terkait dengan program pelatihan yang dilakukan oleh Lapas Mojokerto dalam rangka pembinaan keterampilan warga binaan sebelum mereka keluar dari Lapas dan kembali ke masyarakat.

Ketika warga binaan Lapas memiliki bekal keterampilan yang diperoleh saat di dalam Lapas, diharapkan dapat hidup normal kembali di masyarakat dengan bekerja untuk memenuhi kebutuhannya.

Kepala Lapas menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan di Lapas dengan program pelatihan kerja memang bertujuan agar warga binaan memiliki bekal untuk bekerja ketika mereka bebas. Dengan demikian mereka tidak kembali melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri atau mengganggu masyarakat. 

Dalam kerjasama dengan BLK Mojokerto, pelatihan yang akan diselenggarakan pada awal bulan Mei depan itu adalah konstruksi khususnya las dan tata boga. Untuk praktik pelatihan konstruksi ini akan membangun garasi atau tempat parkir di lingkungan Lapas. BLK Mojokerto sebagai lembaga pelatihan di bawah Disnakertrans Provinsi Jawa Timur selalu siap bekerjasama dengan pihak lain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selamat berlatih bagi warga Lapas, semoga kelak menjadi lebih baik! (her/s)

#Disnakertrans Jatim